July 1, 2015

Gunakan Logo Baru, Lenovo Semakin yakin Tatap Masa Depan

Penulis: Desmal Andi
Gunakan Logo Baru, Lenovo Semakin yakin Tatap Masa Depan  

MOBITEKNO – Setelah diumumkan secara resmi pada acara Lenovo Tech World belum lama ini, logo baru Lenovo yang memiliki desain lebih dinamis akhirnya diperkenalkan di Indonesia. Perkenalan logo baru yang dibarengi acara buka puasa bersama ini berlangsung pada tanggal 30 Juni 2015 di Jakarta.

Sejak Lenovo mengakuisisi IBM pada tahun 2005, Lenovo memang belum pernah mengubah logo mereka. Padahal sejak tahun 2005, Lenovo telah mengakuisisi delapan perusahaan, termasuk IBM X86 Server dan Motorola Mobility. Oleh sebab itu, penggunaan logo baru ini sekaligus mengubah dasar bisnis Lenovo, yaitu tiak hanya PC, tetapi juga berkembang menjadi server dan layanan cloud, smartphone, tablet, dan banyak device lainnya.

“Kami melayani ragam jenis konsumen baru pada saat banyak konsumen berinteraksi dengan merek dalam cara yang baru. Teknologi yang kami buat telah memicu konsumerisasi dalam berbisnis dengan model Internet yang baru,” ujar Rajesh Thadani, Executive Director and General Manager Lenovo Indonesia.

Logo baru Lenovo ini mewujudkan keinginan Lenovo untuk tampil berbeda dan mencerminkan sifat konsumen yang dinamis.

Dalam kesempatan yang sama, Lenovo juga menginformasikan keberhasilannya dalam tahun fiskal 2014/2015. Di tahun ini Lenovo mencatat pendapatan US$ 46,3 miliar, naik 20% dari tahun sebelumnya. Sementara itu laba kotor mencapai US$ 6,7 miliar yang berarti meningkat 32% dari tahun ke tahun. Hasil ini membuat posisi PC Lenovo ada di puncak dengan total pasar 19,5%, posisi ketiga untuk Server X86 dengan 7,9%, dan posisi ketiga untuk smartphone dengan pangsa pasar 5,1% di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, lenovo sudah menduduki peringkat 2 di sektor PC. Lenovo juga tercatat sebagai merek dengan pertumbuhan tercepat di Yop 4 untuk kategori PC. Hal yang sama juga terjadi di kategori Smart Connected Device (PC, tablet, smartphone)dengan pansa pasar 6,6%.

 

Tags: , ,


COMMENTS