July 1, 2015

Go-Jek Gandeng RDL untuk Pelatihan Safety Riding Para Driver

Penulis: Desmal Andi
Go-Jek Gandeng RDL untuk Pelatihan Safety Riding Para Driver  

MOBITEKNO – Keselamatan di jalan raya menjadi satu hal yang teramat penting, terutama di jalan-jalan raya kota besar seperti Jakarta. Diperlukan kesadaran dari diri para pengendara agar bisa tercipta situasi aman di jalan raya, baik untuk diri sendiri maupun pengendara lain. Dengan latar belakang inilah, pada tanggal 30 Juni 2015 Go-Jek mengajak Rifat Drive Labs (RDL) dalam sebuah projek bernama Street Smart program untuk melatih para pengemudi Go-Jek tentang pentingnya keselamatan berlalu-lintas di jalan raya.

Pelatihan ini sekaligus bertujuan untuk meningkatkan kualitas mengemudi serta pelayanan terhadap pengguna aplikasi Go-Jek. Seperti diketahui bersama, pesatnya perkembangan ekonomi turut memicu tingginya populasi kendaraan roda dua. Hal ini tentu menyebabkan semakin padatnya lalu-lintas di kota besar. Dampak negatifnya adalah semakin banyak pengendara yang mengabaikan ketertiban dan keamanan dalam berkendara.

“Kami ingin menciptakan mindset tentang keamanan berlalu lintas bagi para pengemudi Go-Jek sehingga kualitas mengemudi mereka semakin meningkat,”ujar Nadiem Makarim, CEO dan pendiri Go-Jek. “Dengan adanya pelatihan ini, Go-Jek bisa menjadi harapan bagi seluruh tukang ojek di Indonesia,” tambah Nadiem.

Dalam mengantarkan pengemudi Go-Jek menjadi trampil dalam berlalu-lintas, Rifat Drive Labs akan melakukan beberapa tahapan dalam pelatihan ini. Setiap tahapan akan diikuti oleh 120 peserta (pengemudi Go-Jek). “Tuntutan Safety di negeri ini sangat tinggi. Kerjasama antara Go-Jek dan RDL bertujuan agar bisa tercipta rasa aman dalam berkendara baik untuk pengendara dan penumpang,” kata Rifat Sungkar, Founder Rifat Drive Labs. “Tugas kami di sini adalah mengantarkan ilmu safety dan defensive riding bagi para pengemudi Go-Jek agar bisa memberikan kontribusi rasa aman bagi pengguna aplikasi Go-Jek,” tambah Rifat.

Pelatihan untuk para pengemudi Go-Jek ini rencananya akan diadakan di lapangan terbang Pondok Cabe. Para peserta pelatihan akan mengikuti sesi teori dan praktek yang akan disampaikan oleh trainer profesional dari RDL.

Tags: , , ,


COMMENTS