October 27, 2024

Forwat Cup 2024 Pererat Kemitraan Strategis Industri dan Media Lewat Turnamen Mini Soccer

Penulis: Rizki R
Forwat Cup 2024 Pererat Kemitraan Strategis Industri dan Media Lewat Turnamen Mini Soccer 

Mobitekno – Forum Wartawan Teknologi Indonesia (FORWAT) sukses menggelar turnamen olahraga tahunan mereka, FORWAT CUP 2024. Kali ini, FORWAT mengusung cabang olahraga Mini Soccer, mengajak seluruh insan di industri Information and Communication Technology (ICT) untuk berpartisipasi, termasuk dukungan dari nama-nama besar seperti Telkomsel, Indosat, dan vivo Indonesia. Mengusung tema “Stronger Together,” turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, namun juga kolaborasi antara berbagai industri dan komunitas jurnalis.

Turnamen FORWAT CUP 2024 melibatkan 10 tim yang terdiri dari klub jurnalis serta perusahaan ICT. Beberapa tim yang bertanding antara lain, Forum Wartawan Otomotif (Forwot), Tekno FC, Wartawan Bursa atau Capital Market Journo (Camaro), serta kumpulan Wartawan Istana. Industri ICT pun turut meramaikan dengan menurunkan tim mini soccer mereka masing-masing yang menjadikan ajang ini semakin kompetitif.

FORWAT sendiri sebagai tuan rumah menunjukkan performa yang baik dengan meraih posisi ketiga setelah berhasil mengalahkan Tim Wartawan Istana dengan skor tipis 3-2. Pencapaian ini membuktikan bahwa tim FORWAT mampu bersaing dengan tim-tim kuat lainnya di lapangan.

1730026796042 scaled

Tim Sharp keluar sebagai juara pertama setelah berhasil menaklukkan tim Telkomsel dengan skor 3-0 di babak final. Telkomsel sendiri harus puas berada di posisi kedua. Para juara mendapatkan piala serta uang pembinaan dengan total hadiah mencapai Rp15,5 juta.

Pada kategori individu, Akbar dari tim Sharp dinobatkan sebagai pemain terbaik dan memperoleh hadiah satu unit smartphone. Sedangkan Ausario dari tim Wartawan Istana tampil gemilang sebagai pencetak gol terbanyak, yang juga berhak mendapatkan Trophy Top Scorer serta satu unit smartphone.

FORWAT CUP 2024: Ajang Kolaborasi dan Sportivitas Tinggi 

FORWAT CUP 2024

Menurut Ketua Panitia FORWAT CUP 2024, Indra Khairuddin, turnamen ini tidak hanya menonjolkan semangat kompetisi, namun juga sportivitas tinggi antar peserta. “Siapapun yang menang, intinya, semua tim bisa bermain dengan baik dan menunjukkan sportivitas karena ini bukan tentang kemenangan, tapi bagaimana kita bisa saling berkolaborasi dan menjadi kuat bersama-sama untuk tetap kokoh berdiri di dunia digital yang serba cepat ini,” ungkap Indra.

Turnamen tahun ini terasa berbeda dengan beralihnya cabang dari futsal ke mini soccer. Menurut Indra, hal ini dilakukan untuk memberikan variasi dan dapat mengakomodasi lebih banyak peserta dari berbagai kalangan, tidak terbatas pada industri teknologi.

Dalam turnamen ini, FORWAT berhasil memperluas jaringan kolaborasi antar industri. Ketua Umum FORWAT, Danang Aradian, menyatakan bahwa konsep “Stronger Together” bertujuan untuk memperkuat sinergi di antara peserta.

“Kami ingin semua orang bisa ikut serta dalam turnamen ini, sekaligus untuk memperluas kolaborasi antar-industri yang berbeda,” kata Danang. Tidak hanya industri teknologi, turnamen ini juga didukung oleh institusi besar, termasuk Kantor Komunikasi Presiden hingga Wings Group.

1730026717192 scaled

FORWAT CUP 2024 mencerminkan semangat kolaborasi yang kuat di dunia ICT dan jurnalisme di Indonesia. Dengan ajang seperti ini, FORWAT tidak hanya menciptakan ikatan yang lebih solid di antara pelaku industri, namun juga memperkuat jaringan antarprofesi di tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Ajang FORWAT CUP diharapkan akan terus menjadi wadah untuk berkompetisi sekaligus memperkuat kolaborasi di masa depan. Melalui acara ini, FORWAT menunjukkan bahwa persaingan sehat dan kerja sama dapat berjalan beriringan, menjadikan industri ICT Indonesia semakin kuat dan tangguh.

Tags: , , , ,


COMMENTS