June 1, 2020

Di Masa Pandemi Suzuki APV Justru Alami Peningkatan Penjualan

Penulis: Desmal Andi
Di Masa Pandemi Suzuki APV Justru Alami Peningkatan Penjualan  

Mobitekno – Kabar menggembirakan datang dari Suzuki Indomobil Sales (SIS). Suzuki mencatat adanya peningkatan penjualan pada Suzuki APV dalam beberapa minggu belakangan ini, ditengah pandemi Covid-19. Total, selama kuartal pertama 2020, Suzuki APV yang diproduksi di Indonesia ini mencatat angka penjualan 1.399 unit. Mayoritas penggunaan sebagai mobil ambulans.

“Di tengah pandemi ini, Suzuki APV mendapat respons positif, baik dari pemerintah maupun masyarakat. Ini terlihat dari terus meningkatnya angka penjualan sebanyak 262 unit di bulan Januari menjadi 358 unit di bulan April, sehingga secara kumulatif total penjualan APV selama kuartal I sebanyak 1.399 unit,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS . “Angka penjualan tersebut didominasi oleh kebutuhan pelanggan yang menjadikan APV sebagai ambulans terutama oleh pemerintah,” terang Donny.

Dari total 1.399 unit yang terjual selama kuartal pertama 2020, 74% diantaranya disumbang oleh penjualan APV ambulans. Jumlahnya mencapai 1.038 unit. Permintaan terbanyak berasal dari sektor pemerintahan yaitu 88% di bulan April 2020. Sektor pemerintahan ini mencakup Dinas Kesehatan, Dana Desa, Pemerintah Daerah, dan Rumah Sakit Daerah. Mereka semuanya membeli Suzuki APV sebagai kendaraan ambulans.

Sektor lainnya, Suzuki APV ambulans juga dibeli untuk kegiatan CSR berbagai perusahaan. Ada juga yang membelinya sebagai mobil ekspedisi, mobil sewa, dan ambulans untuk Rumah Sakit swasta.

Dipilihnya Susuki APV sebagai ambulans oleh banyak pihak karena APV ambulans ini didukung oleh fitur-fitur yang lengkap sebagai mobil ambulans. Fitur ini seperti Covid Stretcher, LED Strobo, Vynil Floor, Doctor Seat, Medical Cabinet, regulator Oxygen, hingga beberapa perlengkapan medis lainnya.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan pemerintah dan masyarakat kepada Suzuki APV.  Tentunya, kami sangat bangga bahwa Suzuki APV dapat memenuhi kebutuhan serta mendampingi salah satu garda terdepan, yaitu tenaga medis, dalam melawan Covid-19. Hal ini semakin memotivasi kami untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk dan pelayanan yang berkualitas,” tutup Dony.

 

Tags: , , ,


COMMENTS