January 1, 2017

Untuk Kemudahan, Volvo Bawa Skype ke Kabin Seri 90

Penulis: Desmal Andi
Untuk Kemudahan, Volvo Bawa Skype ke Kabin Seri 90  

MOBITEKNO – Di masas depan, mobil otonom selain harus membawa kenyamanan dan keamanan, juga dituntut supaa bisa mengerjakan banyak pekerjaan di jalan raya. Hal ini penting untuk para pekerja yang sehari-harinya penuh dengan kegiatan yang padat. Inilah yang dilakukan Volvo dengan mengintegrasikan Microsoft Skype for Business ke dalam kabin Volvo seri 90.

Dengan adanya Microsoft Skype for Business ini, pengemudi bisa melakukan banyak hal dari Skype tersebut, seperti bergabung dalam sebuah conference call dengan hanya satu sentuhan jari. Tujuan integrasi teknologi Skype ini memang ingin membantu pengemudi agar tetap fokus ke jalan raya di saat produktivitasnya tetap dibutuhkan dalam pekerjaannya.

Dengan teknologi ini, pengemudi dapat melihat jadwal rapat di dalam kendaraan. Dan, hanya dengan satu sentuhan jari saja, mereka dapat bergabung untuk melakukan rapat perusahaan.  Bahkan, menariknya mereka bisa merekam semua diskusi dalam rapat dan selanjutnya mengirim catatan ke peserta rapat melalui aplikasi “Record and Send” yang dibuat khusus untuk pengemudi Volvo seri 90.

“Kami sudah memiliki semuanya. Duduk di dalam mobil dan mencoba untuk bergabung dalam sebuah conference call. Anda dapat meletakkan smartphone saaat mencoba melakukan koneksi (untuk conference call). Anda juga bisa melupakan kode pin yang panjang untuk bergabung dalam sebuah rapat,” kata Anders Tylman-Mikiewicz, Vice President Consumer Connectivity Service Volvo Group, seperti dikutip dari MotorTrend.

Untuk Skype for Business ini, Volvo akan mengadopsinya di varian tertinggi dari seri 90, seperti XC90, S90, dan V90. Volvo juga mengatakan bahwa Microsoft Cortana bisa digunakan di dalam kendaraan seperti halnya penggunaan Siri. Volvo dan mocrosoft memang telah melakukan kerjasama untuk masa depan melalu berbagai proyek yang. Bahkan, di awal tahun 2016,  pemilik Volvo bisa melakukan banyak hal seperti mengunc pintu, menyalakan lampu, hingga mengatur navigasi melalui akses dari Microsoft Band 2 Wristband.

Sumber: MotorTrend

Tags: , , , , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES