November 27, 2016

Hadir Maret 2017, Xiaomi Dikabarkan Godok Mi 6 dengan Chipset Snapdragon 835

Penulis: Eko Lannueardy
Hadir Maret 2017, Xiaomi Dikabarkan Godok Mi 6 dengan Chipset Snapdragon 835  

MOBITEKNO – Produsen smartphone asal Tiongkok terus memperlihatkan kompetisinya untuk menghadirkan prangkat yang masuk dalam jajaran kelas flagship. Tak kalah menarik, masuk dalam jajaran kelas flagship, smartphone yang dihadirkan akan mengadopsi chipset terbaru yang sedang digodok oleh Qualcomm, Snapdragon 835.

OPPO adalah salah satu produsen smartphone yang dikabarkan akan segera mengadopsi chipset tersebut kedalam perangkat flagship terbarunya, OPPO Find 9. Bocoran lainnya, smartphone tersebut akan dirilis oleh OPPO pada bulan Maret tahun depan. OPPO tak sendirian, produsen smartphone asal Tiongkok lainnya yang juga akan mengadopsi Snapdragon 835 adalah Xiaomi.

Ya! Seperti dikutip dari GSMArena, Xiaomi saat ini sedang mengembangkan penerus dari Mi 5, yakni Mi 6 yang juga mengadopsi Snapdragon 835. Bahkan, menurut salah seorang analis yang tergabung ke dalam iSuppli, Mi 6 akan dirilis oleh Xiaomi tak jauh waktunya dengan kehadiran Samsung Galaxy S8.

Tentu saja, informasi tersebut belum diverifikasi langsung oleh Xiaomi. Jika melihat ke belakang, Xiaomi mengumumkan Mi 5 pada bulan Februari dan dirilis pada bulan April tahun ini. Tak cukup mengejutkan jika Xiaomi benar-benar merilis Mi 6 dalam waktu dekat atau di awal tahun 2017.

Seperti kita ketahui bersama, Xiaomi juga telah membuat gebrakan di pasar smartphone dengan merilis Mi 5s pada bulan Oktober lalu. Masuk dalam kelas flagship, smartphone Android yang memiliki bentang layar 5,15 inci ini telah ditopang dengan Snapdragon 821 dan RAM sebesar 4 GB.

Sangat menarik! Xiaomi dalam setahun merilis dua smartphone kelas flagship sekaligus, Mi 5 dan Mi 5s. Tentunya para kompetitor, seperti OnePlus atau yang lainnya harus segera memikirkan untuk merilis dua perangkat flagship per tahun, yakni yang tak hanya memiliki desain cantik namun juga ditopang dengan performa yang mumpuni.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES