June 8, 2015

Avast Beri Solusi Perlindungan untuk iOS dan Android

Penulis: Desmal Andi
Avast Beri Solusi Perlindungan untuk iOS dan Android  

MOBITEKNO – Menggunakan Wi-Fi di area publik seperti bandara, hotel, atau café telah menjadi bagian dari gaya hidup. Tetapi, meskipun nyaman, koneksi Wi-Fi terbuka memiliki risiko yang besar, khususnya jika didasarkan pada router yang terkonfigurasi dengan buruk

Penggunaan aplikasi mobile berbasis koneksi Wi-fi di perangkat berbasis iOS an Android turut mengundang para hacker untuk mengambil keuntungan dari dua platform mobile tersebut. Dengan latar belakang itulah, Avast merilis Avast Secureme, aplikasi keamanan yang dapat melindungi data pribadi dan perangkat para pengguna.

Aplikasi ini akan bekerja saat perangkat terkoneksi ke jaringan wi-fi. SecureMe akan memberitahu pengguna jaringan wi-fi mana yang aman untuk digunakan Dengan begitu, Avast SecureMe akan menciptakan koneksi yang aman.

“Wi-fi publik dan router yang tidak berpengalaman telah menjadi sasaran para hacer sehingga menjadi risiko baru bagi smartphone dan tablet,” ujar Vince Steckler, CEO Avast dalam rilis yang sampai ke Mobitekno. “Avast SecureMe menawarkan pengguna solusi yang mudah dengan satu sentuhan untuk memilih jaringan aman dan melindungi diri mereka dari ancaman pencurian data pribadi,” tambahnya.

Aplikasi dari Avast ini akan memindai semua koneksi wi-fi, termasuk password yang lemah dari sebuah router. Avast SecureMe juga menampilkan VPN untuk mengamankan koneksi saat pengguna melakukan keegiatan online.

 

Tags: ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES