September 22, 2016

Nokia 216 Dual SIM: Inikah Feature Phone Nokia Terakhir dari Microsoft?

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Nokia 216 Dual SIM: Inikah Feature Phone Nokia Terakhir dari Microsoft?  

MOBITEKNO – Microsoft hari ini memperkenalkan Nokia 216 Dual SIM, feature phone terbaru dengan beragam aplikasi dan games. Feature phone yang kemungkin menjadi produk terakhir yang menyandang nama Nokia ini akan mulai tersedia di Indonesia dalam beberapa minggu ke depan. Rencananya Microsoft akan membanderolnya dengan harga mulai US$ 29 (sebelum pajak).

Pada bulan Mei lalu, Microsoft diketahui telah melisensikan merek Nokia ke salah satu anak perusahaan Foxconn, yakni HMD Global. Rencananya, HMD akan memakai merek Nokia untuk produk smartphone dan tablet.

Apakah Microsoft masih tetap bisa memakai nama Nokia dalam produk-produknya mendatang belum diketahui pasti. Hal ini mengingat Microsoft lebih memilih nama produk Lumia dan Surface untuk berbagai produk mobile device-nya mendatang.

Menyajikan dua kamera (depan dan belakang) 0,3 MP, Nokia 216 Dual SIM dengan bodi polycarbonate ini sudah dilengkapi dengan layar 2,4 inci (QVGA, 240 x 320 pixel), lampu LED Flash, RAM 16 MB, Bluetooth 3.0, A2DP torch, FM radio, dan MP3/video player.

Meski kapasitas baterainya hanya 1020 mAh, Microsoft mengklaim Nokia Nokia 216 Dual SIM ini memiliki waktu standby selama 19 hari, voice call selama 18 jam, dan dapat memutar lagu hingga 47 jam. Pengguna juga telah dapat menyimpan hingga 2000 contact pada internal storage-nya. Selain, internal storage, feature phone ini sudah menyediakan slot microSD (hingga kapasitas 32 GB).

Walau tergolong feature phone, pengguna tidak perlu kuatir akan susah mendapatkan berbagai jenis aplikasi. Microsoft sudah menyediakan ratusan aplikasi dan games melalui Opera Mobile Store dan fasiltas untuk mengunduh satu game gratis dari Gameloft setiap bulannya selama satu tahun. Tidak ketinggalanb aneka game kenamaan seperti GT Racing dan Little Big City.

“Feature phone Microsoft merupakan bagian dari rangkaian perangkat mobile yang mampu memberdayakan pengguna dengan tingkat mobilitas tinggi agar dapat selalu terkoneksi, menemukan informasi, dan melakukan lebih banyak hal,” ujar Mark Trundle, Microsoft Mobile Device Segment Lead untuk Indonesia, Philippines, Singapore, dan Thailand. 

“Rangkaian feature phone yang fungsional, tahan lama, dan dirancang dengan cantik ini pun dapat memberikan pengguna lebih banyak kemudahan dengan harga yang terjangkau,” tambahnya.


 

Tags: , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES