September 17, 2016

UCWeb Dukung Komitmen Alibaba Kembangkan E-Commerce di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
UCWeb Dukung Komitmen Alibaba Kembangkan E-Commerce di Indonesia  

MOBITEKNO – Awal September lalu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengunjungi kantor pusat Alibaba Group yang langsung didampingi oleh Jack Ma, Founder and Executive Chairman dari Alibaba. Pada kunjungannya tersebut, Presiden Jokowi menegaskan bahwa pemerintah Indonesia harus belajar dari Alibaba untuk membantu memasarkan produk Indonesia di Tiongkok.

Menanggapi hal itu, Jack Ma sendiri menegaskan bahwa model bisnis Alibaba dapat digunakan di Indonesia. Tak hanya itu, Ma juga berbagi visinya mengenai eWTP (Electronic World Trade Platform) dan menyebut bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki potensi besar dalam e-commerce, terutama terkait dengan angka populasinya.

Ini bukan pertama kalinya bagi Presiden Joko Widodo untuk bertemu dengan Alibaba Group. Pada bulan April 2016 lalu, Presiden Jokowi terlihat sedang mengunjungi booth UCWeb, bagian dari Alibaba Mobile Business Group pada E-commerce Summit and Expo (IESE) 2016. 

Pada acara tersebut, UCWeb mempekenalkan UC Cradle Program yang bertujuan untuk membantu para pelaku e-commerce di Indonesia. Kenny Ye, General Manager of Overseas Business, UCWeb, Alibaba Mobile Business Group menjelaskan tentang bagaimana pelaku e-commerce di Indonesia dapat memanfaatkan berbagai layanan yang ditawarkan oleh UCWeb.

Cradle Program yang menjadi bagian dari strategi “Glocal” UCWeb adalah kombinasi dari dua kata, global dan lokal. UC Web hadir dengan pengalaman global dan menawarkan solusi yang serta layanan berkualitas untuk pasar lokal dengan mempelajari budaya lokal dan pola pengguna.

Upaya UCWeb dalam mendukung komitmen Alibaba untuk industri e-commerce di Indonesia tidak hanya sebatas itu saja. Saat ini traffic website, konsumsi konten dan belanja online terkoneksi satu dengan yang lainnya, karena itu UCWeb mengumumkan strategi barunya di Indonesia pada bulan Agustus tahun ini.

Untuk menerapkan strategi baru ini, UCWeb telah memperkenalkan UC News, sumber utama berita terpopuler dari berbagai kategori yang dapat diakses oleh masyarakat Indonesia di perangkat mobile mereka. Selain itu, UCWeb juga mempunyai visi untuk menjadi pemimpin dunia digital di Indonesia, sejalan dengan visi Alibaba Group.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES