September 6, 2016

Berbagi Ilmu, GO-JEK Jadi Mentor dalam Gelaran UX Meetup di Yogyakarta

Penulis: Eko Lannueardy
Berbagi Ilmu, GO-JEK Jadi Mentor dalam Gelaran UX Meetup di Yogyakarta  

MOBITEKNO – GO-JEK berkolaborasi dengan UnitedUX, sebuah komunitas user experience (UX) sukses menggelar acara UX Meetup yang digelar pada tanggal 2 September lalu di Yogyakarta. Kolaborasi ini bertujuan untuk menginspirasi dan mendorong startup dan para tech engineer lokal dalam mengembangkan aplikasi.

Digelar dalam format diskusi, acara ini berjalan lancar di GO-JEK Tech Valley (GTV), markas para tech engineer GO-JEK dengan atmosfer yang menyenangkan. Hadir dalam acara ini Monika Halim Vice President UX Design GO-JEK dan Arum Kusalawicitra UX Researcher GO-JEK berperan sebagai mentor bagi pelaku startup lokal dan designer UX yang hadir.

Keduanya berbagi mengenai pengalamannya dalam membangun UX bagi aplikasi GO-JEK. Hal-hal menarik yang didiskusikan antara lain tips menghadapi tantangan-tantangan untuk startup lokal, tren-tren terbaru dalam dunia teknologi aplikasi, pemahaman atas karakter pengguna teknologi Indonesia, dan peran UX dalam mengubah kehidupan orang banyak orang.

Monika Halim mengungkapkan, "Kita senang sekali bisa ikut berkontribusi di acara diskusi UX Meetup ini. Berbagi pengalaman dan ilmu bagi kami sangat penting, karena memang GO-JEK memiliki komitmen untuk senantiasa berkontribusi mengembangkan industri kreatif berbasis teknologi, salah satunya dengan turut membangun kualitas dan kapabilitas para pelaku industr".

Hal senada juga ditegaskan oleh Arum Kusalawicitra. Ia menjelaskan, "UX mengacu pada kepuasan pengguna produk berbasis teknologi, seperti website atau aplikasi. Kepuasan itu biasanya berdasarkan kemudahan atau pengalaman menyenangkan penggunaan teknologi tersebut. Lewat acara ini, kita ingin berbagi pengalaman dan ilmu yang kita dapatkan di GO-JEK, terutama terkait UX."

Melalui acara-acara seperti UX Meetup ini, GO-JEK ingin mendorong para pelaku startup, khususnya para tech engineer untuk terus berkontribusi dan memberikan manfaat bagi hidup orang banyak melalui inovasi teknologi. Terlebih di acara ini juga ada sesi coaching clinic bagi para startup lokal yang terbagi dalam beberapa tim.

 

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES