June 5, 2015

N550ZU, Laptop Pertama ASUS di Indonesia Berbasis AMD FX

Penulis: Eko Lannueardy
N550ZU, Laptop Pertama ASUS di Indonesia Berbasis AMD FX  

MOBITEKNO – ASUS kembali merilis notebook terbaru yang mengusung kekuatan prosesor AMD Kaveri, ASUS N550ZU. Ini sekaligus menjadikan ASUS sebagai produsen notebook pertama di Indonesia yang menghadirkan notebook berbasis AMD FX dengan kekuatan kinerja 12 inti prosesor (4 CPU + 12 GPU).

Selain diklaim memiliki keunggulan dalam hal kinerja, N550ZU juga memiliki tampilan dengan desain cover spin-line. Bidang palmrest dalam polesan doff abu-abu plus ungu pun hadir dengan tekstur berlian yang terlihat lebih unik.

Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia menegaskan bahwa lewat ASUS N550ZU, pengguna bisa merasakan ulangsung kinerja prosesor AMD Kaveri. Dukungan SonicMaster dalam multimedia juga menjadikan notebook ini sebagai pilihan yang tepat untuk bekerja dan juga bermain.

"Kami yakin, kehadiran ASUS N550ZU di pasar Indonesia akan disambut oleh konsumen setia ASUS. Notebook ini juga akan disukai oleh mereka yang memiliki dana terbatas, namun berharap kinerja tinggi. N550ZU ditawarkan dengan harga terjangkau," ujar Juliana.

ASUS N550ZU ditenagai oleh prosesor quad-core AMD APU FX-7600P (Kaveri) dengan clock 2,7 GHz yang bisa ditingkatkan hingga 3,6GHz. Inilah adalah prosesor tertinggi dari jajaran AMD APU Mobile yang saat ini ada. CPU ini berpasangan dengan GPU Radeon R9 M280DX 8 inti.

Feature lainnya yang turut disematkan oleh ASUS ke dalam notebook ini adalah Instant On. Lewat feature ini, pengguna bisa mengaktifkan laptop hanya dalam waktu dua detik dari kondisi standby. Pada N550ZU, turut disertakan pula USB 3.0 yang menghadirkan koneksi 10 kali lebih cepat dibandingkan USB 2.0.

Untuk meminimalisir panas yang ditimbulkan, ASUS juga membenamkan teknologi IceCool. Teknologi ini dirancang untuk pembuangan panas yang lebih efektif dan juga mencegah kehadiran panas di area palmrest.

Ditunjang layar berukuran 15,6 inci, dukungan AMD yang disajikan ke dalam laptop ini adalah aplikasi AMD Elite Software. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan feature AMD Steady Video Technology sehingga pemutaran konten video terlihat lebih stabil.

Feature lainnya adalah AMD Gesture Control yang mendukung sistem operasi Windows 8.1 di laptop ini. Lewat feature ini, pengguna bisa mengendalikan perangkat dengan gerakan tangan di depan webcam di laptop.

Sebagai tambahan feature yang juga dibenamkan adalah Quick Charge Gadget. Feature ini memungkinkan pengguna gadget untuk mengisi daya baterai gadget yang dimilikinya secara cepat melalui sambungan kabel data ke notebook.

Saat digunakan sebagai sarana hiburan, seperti bermain game atau memutar video apakah baterainya cepat habis? Tidak perlu cemas! Lewat feature AMD Enduro Technology memungkinkan laptop menghemat daya dengan menonaktifkan chip grafis ketika tak digunakan dan kembali aktif saat olah grafis dibutuhkan.

Didukung feature Full HD IPS anti-glare Display semakin memanjakan pengalaman visual pengguna dengan ASUS Splendid Technology yang memastikan tampilan grafis lebih jernih, tajam dan kaya warna. ASUS juga menghadirkan layanan ASUS WebStorage hingga 32 GB gratis selama 3 tahun untuk keperluan berbagi pakai file di Internet.

Pengguna yang tertarik sudah bisa langsung mendapatkannya lewat beberapa mitra distribusi ASUS di Indonesia, termasuk Astrindo, Metrodata, Datascrip dan Dragon Computer. ASUS memasarkan N550ZU di Indonesia dengan harga Rp13.299.000.

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES