June 4, 2015

HTC One ME, Smartphone Pertama dengan Prosesor Helio X10

Penulis: Eko Lannueardy
HTC One ME, Smartphone Pertama dengan Prosesor Helio X10  

MOBITEKNO – HTC, produsen smartphone asal Taiwan telah membuat perangkat terbaru, One ME untuk penggunanya di pasar Tiongkok. Masuk sebagai smartphone kelas atas, One ME hadir dengan dukungan Dual Sim Card dan tiga varian warna, yakni Meteor Grey, Gold Sepia dan Rose Gold.

Dikembangkan menggunakan material polycarbonat untuk balutan bodynya, HTC One ME telah mengadopsi chipset terbaru dari MediaTek, Helio X10. Dengan kekuatan octa core 64-bit, SoC yang dibenakam memiliki clock speed hingga 2,2 GHz.

Fitur lainnya, One ME telah disematkan RAM berkekuatan 3 GB yang dikombinasikan dengan internal storage berkapasitas 32 GB. Tak perlu khawatir, HTC juga menyediakan slot microSD untuk menampung data tambahan yang dimiliki pengguna.

Memiliki bentang layar 5,2 inci QHD, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera utama 20 MP dengan kemampuan untuk meng-capture video dengan kualitas UHD. Sedangkan kamera depan, HTC menyematkan sensor berkekuatan 4 MP dengan teknologi UltraPixel.

Berbasiskan sistem operasi Android Lollipop dengan balutan antarmuka HTC Sense, One ME juga dilengkapi speaker BoomSound dengan fitur Dolby Surround. Untuk urusan catu dayanya, HTC membenamkan baterai berkapasitas 2840 mAh.

Menyinggung dukungan konektivitas yang disajikan, selain Dual Sim Card, HTC One ME juga telah mengadopsi teknologi LTE, Bluetooth 4.1, dual-band WiFi a/b/g/n/ac, NFC dan microUSB 2.0. Belum ada kabar apakah HTC juga akan merilis One ME di luar pasar Tiongkok.

Sumber: GSMArena

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES