Review D-Link DCS-933L: Cloud Camera Sederhana, Tetapi Bekerja Maksimal di Siang Atau Malam

Tanggal : Jumat, 24 November 2017 - 09:06 WIB
Penulis : Desmal Andi


Review D-Link DCS-933L: Cloud Camera Sederhana, Tetapi Bekerja Maksimal di Siang Atau Malam

MOBITEKNO - Di zaman yang serba sibuk seperti sekarang ini, keamanan menjadi hal yang penting. Tentunya Anda tidak ingin kecolongan, dengan membiarkan rumah atau kantor tanpa adanya penjaga keamanan. Namun, jika dahulu sering mengandalkan petugas keamanan untuk menjaga sebuah area, kini fungsi tersebut bisa digantikan dengan sebuah cloud camera. Ya, jika akses Internet di area tersbut sudah berjalan selama 24 jam, pengawasan dengan perangkat cloud camera bisa dilakukan dengan nyaman.

Salah satu produsen yang sering mengeluarkan cloud camera adalah D-Link. Berbagai macam jenis cloud camera sudah mereka keluarkan. Mulai dari yang memiliki storage tersendiri, mikrofon untuk komunikasi interaktif, hingga kemampuan infra red dalam menangkap objek di malam hari, D-Link sudah memiliki semuanya. Salah satunya adalah D-Link Cloud Camera DCS-933L.

Cloud camera ini memang berbeda dengan cloud camera D-Link yang sudah pernah diuji Mobitekno sebelumnya. Ini versi sangat sederhana yang hanya bisa mengawasi, tanpa harus menyimpannya ke dalam storage. Namun, walaupun tampil sederhana, D-Link DCS-933L ini memiliki fitur Wi-Fi Extender yang bisa meluaskan jaringan Internet di rumah Anda.



Next Page : Kelengkapan