Gelar Kopdar, Karimun Club Indonesia Wilayah Jakbar Kampanyekan "No Strobo"

Tanggal : Senin, 20 November 2017 - 18:39 WIB
Penulis : Eko Lannueardy




MOBITEKNO - Komunitas Karimun Club Indonesia (KCI) untuk wilayah Jakarta Barat kembali menggelar "Kopi Darat". Digelar pada tanggal 29 Oktober 2017 lalu, acara ini berlangsung di Bengkel Beres Suzuki PT Sejahtera Buana Trada.

Tak hanya diisi dengan coaching clinic yang mengangkat persoalan berkendara yang aman alias safety riding, ajang kumpul pencinta Suzuki Karimun ini juga dijadikan untuk mengikat silahturahmi antar anggota dan keluarganya.

Kegiatan lainnya yang turut digelar adalah kampanye "No strobo", pembahasan teknis mengenai perawatan Suzuki Karimun, serta lomba mewarnai anak KCI Kids.

Tak ketinggalan, "Kopi Darat" KCI wilayah Jakarta Barat ini juga dimeriahkan dengan gelar lapak antar anggota yang bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan Komunitas KCI.

Lebih dari 120 anggota KCI, tak hanya dari wilayah Jakarta Barat, tetapi juga datang dari Tangerang, Cianjur dan Bekasi turut memriahkan acara ini.

"Ajang ini menjadi agenda rutin yang dilakukan setiap minggu awal bulan. Tujuannya untuk saling mempererat tali silahturahmi antar anggota KCI yang ada di Jakarta Barat dan Jabodetabek," ucap Ratieb, Koordinator Acara.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Ketua Umum KCI, Pujiyono Wahyudi. Ini menuturkan bahwa acara ini jadi salah satu cara untuk menyatukan para pemiliki mobil Suzuki Karimun di banyak kota di Indonesia.

"Kami berharap, KCI Jakarta Barat lewat kopdar seperti ini mau mendukung dan turut aktif mengampanyekan beberapa program yang digagas oleh KCI Pusat, seperti Safety Driving dan No Strobo," jelas Pujiyono.

Karimun Club Indonesia (KCI) sendiri merupakan komunitas pengguna kendaraan Suzuki Karimun terbesar di Indonesia, yang diakui oleh PT. Suzuki ndomobil Sales (PT SIS) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia

Berdiri sejak 19 April 2001, KCI kini memiliki lebih dari 3.500 anggota yang tersebar di 33 Pengda dan Korwil di seluruh Indonesia

Selain menyelenggarakan kegiatan rutin seperti K3 (Kumpul-Kumpul Karimun), KCI juga rutin menggelar K3 Ngoprek bagi anggota yang doyan dengan hal-hal teknis otomotif

Kegiatan lainnya adalah JJK (Jalan-Jalan Karimun) berupa touring, Wiskul Karimun bagi penggemar wisata kuliner, serta kegiatan yang berkaitan erat dengan aksi sosial.