Mastercard Ajak Penggunanya untuk Berdonasi lewat Priceless Causes

Tanggal : Senin, 20 November 2017 - 17:00 WIB
Penulis : Eko Lannueardy


Mastercard Ajak Penggunanya untuk Berdonasi lewat Priceless Causes

MOBITEKNO - Mastercard mengumumkan secara resmi kehadiran Priceless Causes di Indonesia guna memberdayakan para pemegang kartu kredit Mastercard untuk saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Program pertama yang diperkenalkan di bawah Priceless Causes adalah Mastercard Donations Platform.

Dalam program ini, Mastercard akan menghubungkan para pemegang kartu kredit Mastercard dengan suatu tujuan sosial, yakni melalui cara berdonasi yang mudah dan aman. Nantinya, pemilik kartu kredit Mastercard bisa berdonasi setiap kali mereka bertransaksi menggunakan kartunya atau hanya sekali berdonasi.

Ditegaskan oleh Safdar Khan, Division President, Indonesia, Malaysia and Brunei, Mastercard bahwa program ini sengaja diperkenalkan sebagai wadah yang dibangun oleh Mastercard untuk memfasilitasi kegiatan berdonasi sebagai bagian integral dari kehidupan sehari-hari pemegang kartu kredit Mastercard.

"Dengan Mastercard Donations Platform, para pemegang kartu kredit Mastercard dapat dengan mudah mengatur donasi melalui setiap transaksi yang mereka lakukan. Ini juga upaya Mastercard untuk membantu beberapa yayasan lokal dibidang sosial, terutama anak-anak dan pemberdayaan wanita," jelas Safdar.

Dalam rangka merayakan peluncuran Mastercard Donations Platform, Mastercard juga telah memberikan donasi sebesar Rp450 juta kepada empat mitra yayasan di Indonesia, yakni Yayasan Pansophia Nusantara, Save the Children (Yayasan Sayangi Tunas Cilik), Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) dan Yayasan Wadah Titian Harapan. 

Berdasarkan Mastercard Ethical Spending and Charitable Giving Survey, 52% masyarakat Indonesia telah turut berkontribusi terhadap kegiatan amal pada tahun 2016. Penelitian yang sama menunjukkan bahwa 64,5% responden di Indonesia memilih pendidikan dan kesehatan anak-anak sebagai salah satu tujuan sosial utama yang mendorong mereka untuk memberikan donasi. 

Selain itu, mereka juga peduli terhadap inisiatif atau kegiatan yang dapat membantu mengurangi kemiskinan dan kelaparan (61,6%) serta memberikan bantuan bagi kaum wanita yang membutuhkan (39,4%). Untuk mengakses Mastercard Donations Platform, pemegang kartu kredit Mastercard bisa mengakses tautan berikut ini.