iPhone X Tahan dari Penusukan Pisau, Tapi Menyerah Ketika Dipukul Palu

Tanggal : Selasa, 07 November 2017 - 08:30 WIB
Penulis : Rizki
Editor : Desmal Andi


iPhone X Tahan dari Penusukan Pisau, Tapi Menyerah Ketika Dipukul Palu

MOBITEKNO - Berbagai gaya ‘penyiksaan’ untuk menguji kekuatan setiap produk iPhone dirilis serting dilakukan oleh banyak pihak. Produk anyar iPhone X pun tidak luput dari pengujian tersebut. Mereka pun melakukan drop test dan eksperimen aneh lainnya untuk mengetahui kekuatan iPhone.

Apple iPhone X baru saja dirilis. Produk ini dijual seharga US$ 1.000 untuk versi low-end dan bisa disebut perangkat ini merupakan model iPhone termahal yang pernah dirilis.

Selain itu, dengan pasokan iPhone X yang terbilang rendah dibandingkan rilis iPhone lainnya, orang-orang memilih untuk menghancurkan model iPhone X versi low ini. Dan tidak perlu menunggu waktu lama sejak kehadirannya di publik, berbagai video es ‘gila’ iPhone X sudah mulai terlihat di YouTube dan beberapa dilakukan secara acak serta sangat tidak ilmiah.

Salah satu contohnya: video dari kanal YouTube TechRax. Seperti dikutip Nypost.com, video ini menunjukkan apa yang terjadi saat seseorang memukulkan palu ke layar iPhone X dan menusukkan pisau ke panel belakang.

Pengujian ini sah-sah saja oleh siapapun. DI video tampak terlihat jelas pengujian yang berjalan secara cepat pada iPhone X yang dipukul dan dihancurkan tanpa ampun atau alasan dijatuhkan dari ketinggian yang berbeda-beda dan dengan berbagai tingkat kekuatan. Namun sayangnya, di video tidak dijelaskan variasi beban yang ditimpakan ke iPhone X.

Video dimulai pada menit 1:24 ketika TechRax mulai menusuk casing belakang iPhone X. Saya tidak yakin apa tes ini seharusnya diukur, namun iPhone X sedikit banyak muncul tanpa cedera.

Tindakan ekstrem selanjutnya, dimulai pada menit 2:30 ketika palu seberat 3 pon berulang kali dijatuhkan pada iPhone X dari ketinggian yang tidak diketahui.

Tak lama kemudian, tester tanpa rasa takut mulai secara aktif memukul iPhone X dengan palu sebelum kaca depan akhirnya hancur.