August 19, 2016

Pentingnya Peranan Sopir Jadi Alasan UD Trucks Gelar Kompetesi Pengemudi Truk Pertama di Indonesia

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Pentingnya Peranan Sopir Jadi Alasan UD Trucks Gelar Kompetesi Pengemudi Truk Pertama di Indonesia  

MOBITEKNO – UD Trucks Indonesia dan Astra International menggelar kompetisi UD Trucks ‘Extra Mile Challenge 2016’ pertama di lapangan terbuka di daerah Bumi Serpong Damai, Tangerang. Para peserta (pengemudi) berasal dari 5 perusahaan pengguna truk UD Trucks di Indonesia, antara lain PT. Lancar Indonesia, PT. WIG, PT Dunex, PT. Tangguh Karimata, dan PT. Sinar Transindommitra Abadi (STAL).

Pada kompetisi ‘The Extra Mile Challenge 2016’ ini, kelima peserta akan melalui jalur perjalanan sepanjang 5.2 km. Kompetisi terdiri dari 3 bagian, yakni (1) inspeksi sebelum pengeudi berkendara, (2) kecakapannya dalam mengemudi, dan (3) penjemputan dan pengantaran.

Seluruh peserta dinilai berdasarkan kriteria pendapatan, efisiensi bahan bakar, biaya uptime & pemeliharaan, serta keamanan berkendara. Terpilih sebagai pemenang kompetisi tahunan UD Trucks ini adalah Abu Bakar Sidik dari PT. Sinar Transindommitra Abadi (STAL).

Tim dari PT. STAL dengan pengemudi Abu Bakar Sidik selanjutnya akan mewakili Indonesia di kompetisi final the Extra Mile Challenge yang akan diadakan di Jepang pada November 2016 mendatang.

Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia, mengatakan, “The Extra Mile Challenge menunjukkan bagaimana UD Trucks akan terus ‘melaju’ tidak hanya untuk kesuksesan bisnisnya yang berkelanjutan, tapi juga memfokuskan pada kemampuan dan kepercayaan diri pengemudi, berkontribusi pada jalanan yang aman, serta memotivasi pengemudi.”

Pengemudi merupakan kunci dalam industri truk, dan di UD Trucks kami sangat menghargai pengemudi dengan menyiapkan setiap pengemudi melalui pelatihan, edukasi dan pengetahuan sehingga mereka dapat memberikan keuntungan lebih bagi bisnis pelanggan kami.

CEO Astra International UD Trucks Sales Operations, Aloysius Chrisnoadhi menambahkan bahwa Selain mengendarai truk terbaru Quester, ‘The Extra Mile Challenge’ adalah kegiatan yang mampu meningkatkan semangat ‘gemba’ bagi para pelanggan melalui para pengemudinya.

“Melalui kompetisi ini kami berharap dapat mempunyai jajaran pengemudi yang lebih baik dan terdidik, yang akan membantu pelanggan mengambil langkah besar berikutnya untuk perkembangan bisnisnya. Kami juga meminta mereka untuk terus berpartisipasi di aktivitas UD Trucks yang akan datang," tutup Aloysius.

Ditambhakan Valery, "Kompetisi ini sangat penting karena memperkuat komitmen kami untuk ‘go the extra mile’ kepada pelanggan kami dan menjadi mitra bisnis terbaik dalam melakukan apapun untuk membuat hal ini menjadi kenyataan. Upaya berbesar kami adalah mewujudkan dukungan logistik yang cerdas, berkontribusi untuk kesuksesan bisnis pelanggan, mendukung efisiensi bahan bakar, uptime dan kemampuan pengemudi.”

Seperti diketahui, Quester yang merupakan truk resmi yang digunakan di kompetisi ‘The Extra Mile Challenge’ yang pertama kali diadakan di Indonesia ini, merupakan produk UD Trucks yang diluncurkan pertama kalinya pada tahun 2014. Tahun ini, truk Quester siap dipasarkan di Indonesia dengan beragam pilihan konfigurasi untuk kebutuhan transportasi berbeda dengan harga yang kompetitif.

Jangkauan truk kategori 5 modern asal Jepang ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan transportasi, dengan keunggulan dalam hal mempertahankan efisiensi bahan bakar, kapasitas muatan, kinerja dan daya tahan.

 

Tags: , , , , , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES