August 19, 2016

#AlfacartBerdedikasi, Cara Alfacart.com untuk Peduli Lingkungan dan Pendidikan

Penulis: Eko Lannueardy
#AlfacartBerdedikasi, Cara Alfacart.com untuk Peduli Lingkungan dan Pendidikan  

MOBITEKNO – Banyak cara positif untuk mengisi Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada setiap tanggal 17 Agustus. Salah satu cara diperlihatkan oleh Alfacart.com, pelaku e-commerce di Tanah Air, yakni dengan menggelar program bertajuk #AlfacartBerdedikasi. Program ini sengaja digelar sebagai tanggung jawab perusahaan kepada lingkungan dan masyarakat.

Akan terus dilakukan secara berkesinambungan, #AlfacartBerdedikasi akan fokus pada pemberdayaan UMKM melalui pendekatan bisnis berbasis dan pendidikan kewirausahaan berbasis teknologi digital, serta peduli lingkungan yang akan melibatkan peran serta pelanggan.

"#AlfacartBerdedikasi kami bangun berdasarkan komitmen untuk memajukan industri sekaligus mampu menghadirkan manfaat bagi masyarakat, dari para pedagang yang menggunakan Alfacart.com sebagai marketplace, calon-calon pelaku bisnis berbasis teknologi digital di masa depan, hingga masyarakat umum sebagai konsumen," ujar Catherine Hindra Sutjahyo, CEO, Alfacart.com.

Pada pencanangan program kali ini, Alfacart.com melibatkan aktivitis lingkungan dan pelanggan untuk melakukan penanaman mangrove di Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu. Selain bentuk partisipasi Alfacart.com dalam menjaga kelestarian alam, kegiatan ini juga merepresentasikan keberadaan bisnis Alfacat.com yang kian berkembang.

Kegiatan lain yang dilakukan sebagai penanda dimulainya #AlfacartBerdedikasi adalah edukasi kepada siswa-siswi SD tentang pentingnya menjaga lingkungan dari gangguan sampah. Edukasi ini diharapkan mampu membangun komitmen diri yang kuat sejak usia dini tentang bagaimana menjadi konsumen yang pintar dalam mengelola sampah-sampah yang dihasilkan dari kegiatan berbelanja.

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES