Ini Alasannya Mengapa Wozniak Tak akan Membeli iPhone X di Hari Peluncurannya

Tanggal : Kamis, 26 Oktober 2017 - 11:00 WIB
Penulis : Rizki
Editor : Desmal Andi


Ini Alasannya Mengapa Wozniak Tak akan Membeli iPhone X di Hari Peluncurannya

MOBITEKNO - Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak, baru saja membuat pernyataan yang cukup mengagetkan bagi para pemerhati dunia smartphone. Ia berujar tidak ingin membeli iPhone X pada saat peluncurannya nanti. Memang, Wozniak membawa berbagai brand smartphone lain, selain iPhone. Namun, pernyataan jujur dari Wozniak baru-baru ini bisa mengindikasikan satu hal yang tidak baik mengenai produk iPhone.

Jika dilihat dari berbagai peluncuran iPhone terbaru sebelumnya, Wozniak kerap menyinggahi Apple Store. Namun untuk saat ini ia mengatakan tidak. Pada beberapa hari kemarin ia mengatakan bahwa dirinya berencana untuk duduk di luar peluncuran Apple iPhone X pada tanggal 3 November mendatang.

Wozniak mengatakan bahwa sebenarnya ia senang dengan kehadiran iPhone 8. Seri terbaru iPhone ini dianggapnya sebagai pelengkap model baru. Pria 67 tahun itu menambahkan, sejauh yang dia tahu, iPhone 8 sama seperti iPhone 7, yang juga sama seperti iPhone 6.

Akan tetapi, khusus untuk iPhone X, dirinya mengatakan bahwa tidak akan meng-upgrade iPhone-nya dengan iPhone X. Dengan begitu, bisa jadi ini merupakan seri iPhone yang pertama kali tidak ia miliki di hari peluncurannya.

"Saya lebih suka menunggu dan menonton pekuncuran itu. Saya senang dengan iPhone 8 - yang sama dengan iPhone 7, yang sama dengan iPhone 6. Untuk beberapa alasan, iPhone X akan menjadi iPhone pertama yang saya tidak upgrade, " ujar Steve Wozniak dikutip dari Phonearena.com.

Salah satu alasan mengapa ia tidak akan meng-upgrade smartphonenya dengan iPhone X karena Wozniak tidak yakin bahwa sistem pengenal wajah Face ID akan bekerja sebaik yang diharapkan Apple.

Model ini memiliki layar 5,8 inci yang lebih besar dari layar yang digunakan pada iPhone 8 Plus, tetapi iPhone X akan menjadi ponsel yang lebih kecil. Hal ini karena iPhone X menggunakan layar OLED dengan model frameless. IPhone X mengemas baterai yang lebih besar daripada baterai yang ditemukan di dalam “saudara kandungnya”.

Sementara itu, Pre-order untuk Apple iPhone X akan dimulai pada Jumat (3/11), pukul 3 pagi EDT. Model 64GB ini dibanderol dengan harga US$ 999 atau sekitar Rp13 jutaan sedangkan versi 256GB akan dikenakan biaya US$1.149 atau Rp15 jutaan.