August 15, 2016

Tiga Mobil Masa Depan Toyota Nongkrong di GIIAS 2016

Penulis: Eko Lannueardy
Tiga Mobil Masa Depan Toyota Nongkrong di GIIAS 2016  

MOBITEKNO – PT Toyota Astra Motor (TAM) mengguncang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dengan menghadirkan kendaraan konsep untuk masa depan. Tak main-main, ada tiga mobil konsep yang diperkenalkan oleh Toyota kepada pengunjung pameran, yakni Toyota Mirai, Toyota FCV Plus dan Toyota C-HR.

Ketiganya diklaim sebagai special exhibit car yang dihadirkan selama 11 hari penuh di ICE BSD, Tangerang. Tak hanya itu, Toyota juga menegaskan bahwa teknologi yang disematkan ke dalam ketiga mobil tersebut adalah ramah lingkungan yang berguna bagi kebanyakan masyarakat.

"Melalui special exhibit ini, kami menginginkan konsumen dan pengunjung yang hadir di GIIAS 2016 dapat melihat kemajuan teknologi yang sudah disiapkan oleh Toyota. Ada tiga mobil yang kami perlihatkan secara langsung, yakni Mirai, FCV Plus dan C-HR," ujar Gandhi Ahim Saputra, Product Knowledge PT Toyota Astra Motor.

Menggunakan bahan bakar hidrogen, Toyota Mirai merupakan fuel cell vehicles pertama di dunia yang diproduksi secara komersial. Toyota pertama kali memperkenalkan mobil ini pada gelaran Geneva Motor Show 2013, dan mulai diluncurkan ke pasar pada November 2015 untuk pasar Eropa, Amerika Utara serta Jepang.

Sementara, mobil konsep lainnya, yakni FCV Plus pertama kali diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2015. Mobil ini merupakan pengembangan mobil konsep fuel cell vehicles sebelumnya dengan teknologi yang lebih advance sehingga bisa menghasilkan tenaga listrik yang mampu memasok energi untuk berbagai kepentingan.

Sedangkan mobil konsep ketiga yang diperlihatkan Toyota adalah C-HR. Ini merupakan kendaraan ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar sangat efesien dan dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Walaupun belum resmi dipasarkan, C-HR akan hadir dalam tiga line-up, yakni 1200 cc, 1800 cc hybrid dan 2000 cc.

Kehadiran tiga produk special exhibit ini memberikan gambaran kepada pengunjung GIIAS 2016 mengenai konsep desain dan teknologi yang akan digunakan serta diproduksi oleh Toyota ke depan. Sejalan dengan visi Toyota, mobil masa depan harus menekankan kinerja optimal untuk mendukung kendaraan ramah lingkungan.

"Pengembangan Toyota tidak hanya bertujuan untuk leading dalam soal kenyamanan dan keamanan, tetapi juga ingin berkontribusi maksimal dalam mencari solusi menghadapi tantangan serta tuntutan terhadap berbagai aktivitas yang ramah lingkungan atau green life," pungkas Gandhi.

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES