Review Arena of Valor (AOV): Hanya Untuk Gamer Berjiwa Kompetitif

Tanggal : Rabu, 25 Oktober 2017 - 08:00 WIB
Penulis : David
Editor : Desmal Andi


Review Arena of Valor (AOV): Hanya Untuk Gamer Berjiwa Kompetitif

MOBITEKNO - Main AOV dapet 7M! Rasanya kamu sudah cukup familiar dengan ucapan tersebut, terutama bila kamu sering menonton televisi. Ya, iklan game mobile yang bisa dibilang sangat gencar tersebut seperti sudah terpatri di dalam ingatan pemirsa televisi nusantara. Namun, apakah kamu tahu AOV itu apa? Kalau hanya bilang game, hal itu sudah pasti; tetapi seperti apa sih game AOV itu?

AOV merupakan singkatan dari Arena of Valor, game berjenis MOBA yang dimainkan di atas platform smartphone. Berbeda dengan game jenis lainnya, MOBA merupakan jenis game yang begitu kompetitif, sesuai dengan kepanjangannya yaitu Multiplayer Online Battle Arena. Jadi, sepanjang permainan kamu akan selalu bertarung melawan pemain lain dengan bantuan koneksi Internet.

Bila kamu bukan gamer dengan darah kompetitif, maka game ini sepertinya tidak cocok denganmu. Sebab, tujuan akhir dari game ini adalah menjadi gamer terbaik dan berjuang untuk naik ke puncak melalui pertarungan tanpa mengenal lelah. Karena pertarungannya yang kebanyakan dilaksanakan secara beregu, maka melakukan kesalahan yang mengakibatkan timmu kalah akan menghasilkan cercaan, kemarahan, dan antipati dari anggota tim.

Apalagi ditambah dengan adanya sistem komunikasi melalui suara di tengah permainan. Mendengar anggota tim yang melempar sumpah serapah ketika dia kalah sudah menjadi hal biasa. Namun, tujuan utamanya adalah agar kerjasama tim menjadi lebih mudah. Ingat, tanpa kerjasama tim yang baik, jangan bermimpi untuk bisa naik ke posisi yang tinggi di dalam AOV.

Lalu bagaimana dengan pemain pemula yang baru mulai mempelajari permainan AOV? Untungnya, game ini menyediakan kelas kompetisi yang akan semakin meningkat, tergantung dari kemampuan pemainnya. Jadi kamu tidak perlu khawatir untuk melakukan kesalahan di dalam kelas tersebut. Untuk lebih amannya, kamu juga bisa belajar di kelas tutorial, bermain melawan komputer, atau bermain di arena yang tidak merekam kemenangan atau kekalahanmu demi meningkatkan peringkat.



Next Page : Gameplay: Kemenangan Menentukan Prestasi