Dukung Kemajuan e-Sport, NVIDIA Berikan Sertifikasi GeForce untuk iCafe

Tanggal : Senin, 23 Oktober 2017 - 13:56 WIB
Penulis : Eko Lannueardy


Dukung Kemajuan e-Sport, NVIDIA Berikan Sertifikasi GeForce untuk iCafe

MOBITEKNO - NVIDIA kembali  berkomitmen mendukung pengembangan serta pencapaian prestasi cabang olahraga digital atau e-Sport melalui program sertifikasi GeForce untuk iCafe di kawasan Asia Pasifik. Nantinya iCafe yang sudah mendapat sertifikasi bisa menjadi wadah yang tepat sebagai arena e-Sport yang baik bagi para gamer profesional.

Ditegaskan oleh Haryono Kartono, Country Business, NVIDIA di Indonesia bahwa NVIDIA terpanggil untuk terlibat mendukung lahirnya arena e-Sport canggih. Oleh karena itu, NVIDIA menggelar program sertifikasi GeForce bagi iCafe yang tersebar di Indonesia.

"NVIDIA menyambut gembira perkembangan e-Sport sebagai cabang olahraga digital yang kian ramai di pertandingkan. Tak hanya di Indonesia, e-Sport juga ramai jadi sebuah pertandingan olahraga digital antar negara. Sertifikasi GeForce untuk iCafe adalah salah satu bentuk dukungan kami," ucap Haryono.

Ditambahkan oleh Haryono, program sertifikasi ini akan memberdayakan iCafe melalui suguhan pengalaman bermain game yang optimal bagi setiap pemain dengan dukungan platform GeForce GTX GPU. Nantinya, iCafe yanf tersertifikasi juga akan punya akses ke sejumlah driver GeForce GTX iCafe.

Keuntungan lainnya, iCafe yang tersertifikasi juga dapat memanfaatkan teknologi penghematan daya yang diusung oleh NVIDIA Espresso. Selain itu, terbuka juga kesempatan untuk berpartisipasi secara eksklusif di Jumpstart saat dilangsungkan peluncuran produk-produk GeForce terbaru.

Pemilik iCafe juga diberikan kemudahan untuk mengikuti beragam seminar atau workshop untuk belajar lebih dalam mengenai model-model bisnis iCafe ke. Tak hanya itu, mereka juga berkesempatan untuk diundang ke iCafe Discovery Conference di Tiongkok.

Hanya dalam waktu dua tahun, program sertifikasi ini telah menghimpun 250 arena e-Sport atau iCafe d Asia Pasifik yang tersebar di Indonesia, Malaysia, Taiwan, Thailand, Filipina, Korea Selatan dan Vietnam. Hingga akhir 2018, NVIDIA menargetkan mampu memberikan sertifikasi GeForce kepada 500 iCafe.

"Di Indonesia, jumlah GeForce-Certified iCafe hingga saat ini sudah mencapai 40 yang tersebar di 30 kota. Kami menargetkan, bisa menghimpun hingga mencapai 50 iCafe diakhir tahun 2017," pungkas Haryono di depan sejumlah media di Dota Cafe, Jakarta Barat, (23/10).