Review Warlords Heroes Return: Pertempuran Antar-Pasukan Tiga Kerajaan

Tanggal : Selasa, 03 Oktober 2017 - 23:06 WIB
Penulis : David
Editor : Desmal Andi


Review Warlords Heroes Return: Pertempuran Antar-Pasukan Tiga Kerajaan

MOBITEKNO - Kisah tiga kerajaan China kuno rasanya tidak pernah habis digerus zaman. Penggemar kisahnya selalu terus bertambah, baik di kalangan tua maupun muda. Memang, kisah seru dan penuh muslihat yang terjadi di dalamnya begitu mengundang perhatian penikmatnya, sehingga tidak heran bila selalu ada saja yang mengadaptasinya kembali.

Bukan hanya laris dibuat menjadi buku, kisah tiga kerajaan juga menyusup ke ranah film serta game. Salah satu contohnya adalah Warlords Heroes Return, yang menyadap madu dari kisah epik tersebut ke dalam permainannya. Namun, game ini ternyata memiliki unsur yang mampu membedakannya dengan game adaptasi sejenis.

Warlords ternyata tidak serta merta menelan bulat-bulat kisah tiga kerajaan, yang kaya dengan intrik. Pada game ini, kamu hanya akan menemukan segelintir saja elemen tiga kerajaan. Bahkan, bisa pula dikatakan game ini adalah versi sederhana dari kisah tiga kerajaan.

Apa yang membuatnya demikian? Ternyata game ini hanya mengambil tokoh dari tiga kerajaan saja. Beragam nama besar yang telah menggetarkan sejarah China kuno, seperti Liu Bei, Sun Jian, Cao Cao, Guan Yu, atau Lu Bu ikut serta meramaikan game ini. Sayangnya, cerita dari kisah tiga kerajaan, yang seharusnya menjadi elemen terpentingnya, tidak diikutsertakan ke dalam game ini.

Sedangkan untuk permainannya sendiri, game ini mengusung bentuk action yang berbeda dan harus diakui menarik untuk dimainkan. Selain itu, feature di dalam permainan juga lumayan kaya, sehingga kamu akan terus menemukan unsur permainan baru ketika semakin lama bermain. Rasanya hal inilah yang menjadi kekuatan besar di balik game ini.



Next Page : Gameplay: Semua Tergantung Pilihan Avatarmu