Information Centric Security dari Symantec Dapat Lindungi Data Dimanapun Anda Berada

Tanggal : Kamis, 28 September 2017 - 14:30 WIB
Penulis : Desmal Andi


Information Centric Security dari Symantec Dapat Lindungi Data Dimanapun Anda Berada

MOBITEKNO - Keamanan memang menjadi faktor penting dalam pengelolaan data, baik personal maupun terorganisasi, seperti data dalam lingkungan perusahaan. Oleh sebab itu, Symantec sebagai perusahaan yang selalu berkonsentrasi terhadap keamanan data di dunia mendorong Information Centric Security, sebagai solusi untuk mengamankan data, dimanapun pemilik data berada. Solusi ini menjadi bagian dari Data Loss Prevention (DLP) versi 15 yang baru saja diluncurkan Symantec untuk publik luas.

Solusi Information Centric Security yang dimiliki Symantec ini memungkinkan sebuah perusahaan untuk menyimpan, menggunakan, dan berbagi data sensitif di luar lingkungan yang dikelola dengan aman. Prosesnya bisa melalui pengguna sendiri maupun aplikasi cloud dan berjalan otomatis. Dengan solusi ini, data dipastikan terlindung dengan baik sehingga dapat terhindar dari risiko pemaparan yang tidak diinginkan.

“Dengan begitu banyak data (data) yang dipertaruhkan, tidak mungkin lagi (kita) bergantung pada penandaan data secara manual atau proses lain yang bisa mengundang kesalahan,” ujar David rajoo, Director, System Engineering, Symantec, Malaysia & Indonesia. “Dengan Symantec DLP 15, kami telah memberikan manajer TI kemampuan untuk secara otomatis menandai data sebagai data sensitif dan telah mengotomatisasi kebijakan keamanan yang mengikuti data dimanapun, terlepas dari channel-nya,” tambah David.

Di dalam Data Loss Prevention 15 ini, Symantec juga menambahkan berbagai fitur menarik guna menambah kemampuan perlindungan data. Fitur-fitur tambahan tersebut meliputi:

  • Perlindungan data sensitif di lingkungan yang dikelola dan tidak dikelola, saat ditangani pihak ketiga.
  • Kemampuan untuk mematuhi segala peraturan dalam General Data protection Regulation (GDPR)
  • Membantu memastikan data sensitif tidak bocor melalui aplikasi bayangan. 

Saat ini, Informasi Symantec Centric Security tersedia melalui integrasi antara produk-produk berikut, semuanya sudah tersedia secara global, seperti Symantec DLP 15 + CloudSOC (CASB), ICT, ICE, ICA, dan VIP.