August 3, 2016

Sigra dan Calya, Real 7 Seater dengan Sokongan Mesin Baru

Penulis: Eko Lannueardy
Sigra dan Calya, Real 7 Seater dengan Sokongan Mesin Baru  

MOBITEKNO – Bertempat di Daihatsu Karawang Assembly Plant, (2/8) PT Astra Daihatsu Motor dan PT Toyota Astra Motor dihadapan sejumlah media merilis mobil Low Cost Green Car (LCGC) terbarunya, Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.

Lalu apa daya tarik dari kedua mobil ini? Keduanya diklaim oleh Daihatsu dan Toyota dikembangkan dengan menggunakan platform dan mesin baru serta dukungan kandungan komponen lokal mencapai 94%.

Tak hanya itu, Sigra maupun Calya yang rencananya baru akan diperkenalkan secara resmi kepada publik di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 nanti juga diklaim sebagai LCGC "real seven seater".

Terkait dengan dukungan mesin baru yang disematkan, pihak Daihatsu dan Toyota juga menegaskan bahwa kedua mobil ini telah mengadopsi 3NR Engine 1.2L Dual VVT-i.

Tak lupa, Daihatsu dan Toyota juga menyematkan fitur keamanan di dalamnya, seperti Dual SRS Air Bag dan Anti-lock Braking System. Tentu saja kehadiran fitur-fitur ini akan menambah rasa nyaman kepada penggunanya.

Masuk dalam jajaran kendaraan LCGC, Daihatsu akan membanderol Sigra dengan rentang harga Rp 106 juta hingga 149 juta. Sedangkan Toyota Calya akan ditawarkan pada rentang Rp 129 juta hingga Rp 150 juta (OTR Jakarta).

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES