July 29, 2016

Penjualan Galaxy S7 dan S7 Edge Dongkrak Pendapatan Samsung

Penulis: Abdillah
Penjualan Galaxy S7 dan S7 Edge Dongkrak Pendapatan Samsung  

MOBITEKNO – Kesuksesan penjualan dua flagship smartphone yang dikembangkannya, yakni Galaxy S7 dan S7 Edge berhasil meningkatkan keuntungan Samsung di kuartal kedua tahun ini.

Bahkan tercatat, ini menjadi peningkatan tertinggi dari perusahaan Korea Selatan tersebut selama lebih dari dua tahun. Dalam laporannya, pendapatan Samsung di kuartal kedua ini mencapai US$ 45,2 miliar, atau naik 4,9% dari periode yang sama tahun lalu.

Secara keseluruhan, laba operasional Samsung pada kuartal April hingga Juni mencapai US$ 7,17 miliar, naik 18% dari tahun sebelumnya.

Yang menjadi catatan dari divisi mobile yang dimilikinya, Samsung berhasil meraup pendapatan sebesar US$ 3,82 miliar. Angka ini menjadi kuartal yang terbaik sejak kuartal kedua tahun 2014.

Tidak hanya dari model flagship saja, lini smartphone tipis mid-to-low juga memberikan kontribusi terhadap peningkatan profit perusahaan asal Korea Selata ini.

Menurut New York Times, pengiriman smartphone Samsung selama kuartal kedua diperkirakan mencapi 78,3 juta. Jumlah ini hampir dua kali lipat dari pengiriman Apple dalam rentang waktu yang sama.

Saat ini, Apple telah mengirimkan 40,4 juta unit iPhone dan terus berupaya meningkatkan penjualannya. Bahkan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge berhasil mengalahkan iPhone 6S dan 6S Plus untuk pertama kalinya di pasar Amerika Serikat.

Besar kemungkinan, Samsung juga akan terus tersenyum dengan pundi-pundi keuangannya saat mereka merilis phablet terbaru, Galaxy Note 7 yang rencananya akan dirilis 2 Agustus mendatang.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES