July 29, 2016

Captiva Chevi Club: Didirikan untuk Pererat Persaudaraan

Penulis: Desmal Andi
Captiva Chevi Club: Didirikan untuk Pererat Persaudaraan  

MOBITEKNO – Lahirnya komunitas seringkali didasari dari keinginan untuk selalu bersama dalam menyalurkan hobi serta berdiskusi bersama membahas hal-hal terkait kendaraan kesayangannya. Inilah yang juga terjadi pada Chevrolet Chevi Club, salah satu komunitas pencinta mobil Chevrolet Captiva. Komunitas ini didirikan pada tanggal 8 Maret 2009 dan peresmiannya bersamaan dengan dilaksanakannya acara Blazers Jelajah pantai Selatan (BJPS) touring 2009 lalu di Jalur Selatan Pulau Jawa.

Komunitas yang sering dipanggil “3C” ini terinspirasi dari mailing list Blazer Indonesia Club (BIC). Yang menarik dari kehadiran 3C ini adalah family adventure yang menjadi ciri khasnya. Ya, komunitas 3C ini didirikan dengan salah satu tujuan untuk mewadahi para pemilik Captiva yang ingin melakukan touring bersama keluarga mereka.

Sebagai komunitas yang memiliki nuansa Family Adventure, komunitas Captiva Chevi Club memiliki catatan menarik selama keberadaannya. Salah satunya adalah jelajah tiga negara yang dilakukan pada 2014 lalu. Captiva Chevy Club menjelajah 3 negara sejauh 3.600 km dalam waktu 8 hari, yakni Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Dengan nuansa Family Adventure, seringkali pihak luar menjuluki anggota 3C sebagai “Peturing sejati”.

Catatan lainnya dalah aktivitas “Tour D’Clebes 2015”. Aktivitas ini melibatkan 20 mobil dan 70 peserta untuk menjelajahi pulau Sulawesi serta memperkenalkan pariwisata dan budaya Sulawesi. Sepanjang perjalanan Tour D’Clebes 2015, anggota 2C mengunjungi berbagai tempat pariwisata seperti Pantai Bira, Tugu Khatulistiwa Gorontalo, dan Taman nasional Bunaken. Tour ini sendiri menempuh jarak 4.500 km.

Kini, komunitas ini sudah memiliki anggota lebih dari 1.000 orang dari berbagai pulau di Indonesia, seperti Jabodetabek, lampung, Jawa Barat, Banten, jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES