July 29, 2016

Melalui Kominfo dan BEKRAF, Pemerintah Dukung Hari Game Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Melalui Kominfo dan BEKRAF, Pemerintah Dukung Hari Game Indonesia  

MOBITEKNO – 

Hari Game Indonesia (HARGAI) yang rencananya diselenggarakan pada tanggal 8 Agustus 2016 akan didukung penuh oleh Pemerintah Indonesia demi memajukan perkembangan industri game di Indonesia. Melalui kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan BEKRAF, Pemerintah berupaya untuk memajukan komunitas game serta industrinya supaya bisa menjadi jawara di rumahnya sendiri.

Dukungan dari Pemerintah ini menjadi pemicu para developer game lokal agar bisa membuat karya game yang menarik bagi para gamer. Hari Game Indonesia jyga sekaligus menjadi wadah bagi pecinta game Indonesia untuk dapat berpartisipasi, mendukung, dan mendorong industri game tanah air.

“Industri Game Online  di tanah air memiliki potensi yang baik ke depannya. Saya berharap aplikasi game buatan anak Indonesia bisa dikenal di kancah dunia,” ucap Menteri Rudiantara dalam sebuah momen kerjuaraan game di Jakarta, tahun lalu.

Event HARGAI merupakan kolaborasi dari berbagai pengembang, penerbit, solusi pembayaran, boardgame, dan media di Indonesia. Penyelenggara utama HARGAI adalah Asosiasi Game Indonesia (AGI) bersama dengan pelaku industri game di Indonesia. Tujuan utama HARGAI adalah memberikan penghargaan kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung industri game di Indonesia selama ini. Dan diharapkan juga untuk meningkatkan perhatian masyarakat akan keberadaan pengembang game lokal beserta karya yang mereka buat.

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES