July 29, 2016

GIIAS 2016 Siap Hadirkan 33 Mobil Baru dan Mobil Konsep

Penulis: Desmal Andi
GIIAS 2016 Siap Hadirkan 33 Mobil Baru dan Mobil Konsep  

MOBITEKNO – Penyelenggaraan Gaikindo International Auto Show 2016 tinggal sebentar lagi. Ajang pameran otomotif yang melibatkan hampir semua produsen otomotif di Indonesia ini akan digelar 11-21 Agustus 2016 di ICE BSD dan membawa tema “Green Technology for a Better Future”. Berbagai informasi untuk menarik para pencinta otomotif agar datang ke GIIAS 2016 ini pun mulai ramai. Salah satunya mengenai rencana peluncuran 33 mobil baru dan mobil konsep yang akan menarik perhatian masyarakat otomotif Indonesia.

GIIAS 2016 memang tampaknya dijadikan ajang peluncuran eksklusif bagi sebagian besar pelaku industri otomotif di Indonesia. Pameran yang diikuti oleh 31 merek kendaraan dari APM ini menjadi kesempatan yang bagus untuk memperkenalkan produk baru. GIIAS 2016 memang akan diikuti total 361 stand peserta.

““Hingga saat ini kami mencatat ada sebanyak 22 kendaraan model baru yang rencananya kan diluncurkan pada ajang GIIAS 2016. Dan 11 mobil konsep juga akan dihadirkan untuk pertama kalinya di Indonesia, salah satunya bahkan merupakan penampilan pertama di dunia,” ujar Davy Tuilan selaku Ketua Kompartemen Pameran dan Konferensi Gaikindo.

Sejumlah APM memang sudah menyatakan kesiapannya untuk meluncurkan model baru di pameran ini. Audi misalnya, akan memperkenalkan Audi TTS. Jaguar juga akan memperkenalkan Jaguar F Pace dan New Jaguar XF. Sementara Daihatsu akan meluncurkan kendaraan tipe teranyar dan membawa 3 mobil konsep, Hinata, Tempo, dan Cast Activa Offroad.

“Semaraknya kehadiran model terbaru dan mobil konsep dari APM tentu akan menambah daya tarik bagi pengunjung yang memang datang ke GIIAS untuk melihat mobil baru dan mobil konsep. Hal ini juga sudah dibuktikan melalui hasil survey yang dilakukan pada GIIAS tahun lalu,” jelas Davy.

Dari 31 merek yang akan hadir di GIIAS 2016, 25 merek merupakan produk untuk mobil penumpang, yaitu Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Ford, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volkswagen, dan Wuling. Sementara 6 merek lainnya datang dari kendaraan komersial, yaitu FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks. 

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES