July 28, 2016

PT. Central Data Technology Hadirkan Solusi Commvault Backup dan Recovery Data untuk Enterprise dan UKM di Indonesia

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
PT. Central Data Technology Hadirkan Solusi Commvault Backup dan Recovery Data untuk Enterprise dan UKM di Indonesia  

MOBITEKNO – Guna membantu perusahaan (UKM dan Enterprise) melindungi dan mengelola data critical (krusial), PT Central Data Technology (CDT) bersama Commvault menawarkan rangkaian solusi dan layanan hasil solusi perlindungan data dan pengelolaan informasi di perusahaan.

Dengan kolaborasi ini, CDT akan berperan sebagai VAD (value-added distributor) untuk solusi Commvault di Indonesia, serpti Backup, Archive & Recovery; Cloud; Application Data Management; dan Mobile & Endpoint. Penandatanganan kerja sama dilakukan di kantor CDT di Centennial Tower, Jakarta antara Suzan Zhang (Presdir PT CDT) dan Mark Velthuis (VP of Indirect Business for ASPAC & Japan Commvault).

Lonjakan data perusahaan sebesar 40-50% per tahun dan meningkatnya adopsi teknologi cloud, perangkat bergerak, aplikasi SaaS (software-as-a-service) dan inovasi open source membuat penyimpanan data perusahaan cenderung kian terpisah-pisah (fragmented).

Perusahaan tidak hanya memerlukan solusi perlindungan dan pengelolaan data skala besar, tapi juga memiliki fleksibilitas dan dukungan dari berbagai platform storage array yang ada saat ini.

Menurut Suzan, “Melalui solusi Commvault, CDT ingin membantu organisasi dari berbagai segmen dalam menyederhanakan dan mengotomatisasi proses backup dan Disaster Recovery (DR), serta mengelola data dari endpoint devices, workstation, dan server yang tersebar secara geografis.”

“Pelanggan tidak perlu mengalami kompleksitas dari proses pengelolaan data, seperti memproteksi, mengarsipkan, mereplikasi, mencari dan menemukan data secara efektif,” tambah Suzan.

Pengalaman panjang CDT di pasar solusi TI unutk UKM dan Enterprise, jangkauan distribusi luas, dan dukungan teknis handal bisa mendukung perluasan pasar Commvault di Indonesia.

Masuknya CDT dalam ekosistem partner Commvault di ASEAN dikatakan Mark Velthuis dengan menyatakan, “Selama proses penjajakan terhadap calon VAD yang ada, kami sangat terkesan dengan kompetensi dan pengalaman CDT di bidang solusi pengelolaan data.”

“Kami melihat CDT sebagai partner solid yang dapat membantu kami memanfaatkan peluang untuk tumbuh di Indonesia berkat profesionalisme dan kultur yang kondusif di perusahaan,” ujar Mark Velthuis optimis.

Matthew Johnston, Commvault Area Vice President ASEAN, juga menambahkan bahwa dunia pengelolaan data mengalami perkembangan yan sangat cepat.

“Kami melihat pergeseran pada cara orang berbicara mengenai data dan bagaimana mereka menggunakan data sebagai aset strategis. Kami tengah memperluas bisnis Commvault di ASEAN dan memaksimalkan keterlibatan pelanggan dan mitra bisnis kami. Indonesia sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara memiliki potensi signifikan menjadi prioritas inti dari komitmen kami,” tutup Matthew.

Menurut Gartner dalam Magic Quadrant-nya, Commvault diakui sebagai vendor penyedia solusi terbaik dalam software Backup dan Recovery Data Center di segmen enterprise selama enam tahun terakhir ini. Commvault dinilai memiliki kelengkapan visi dan keunggulan dalam menjalankan program selain kemampuan integrasi dengan lebih dari 24 platform storage array.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES