June 1, 2015

ZenFone Selfie, Kamera Depan 13 MP dengan Prosesor Qualcomm

Penulis: Eko Lannueardy
ZenFone Selfie, Kamera Depan 13 MP dengan Prosesor Qualcomm  

MOBITEKNO – Dari lima produk buatan ASUS yang diperkenalkan di ajang Zensation yang digelar hari ini, (1/6) di Taiwan, ZenFone Selfie cukup menyita perhatian banyak orang. Smartphone 5,5 inci ini digadang-gadang memiliki kemampuan foto selfie yang lebih baik.

Salah satu kekuatan ZenFone Selfie terletak pada kamera yang disematkan. Tak tanggung-tanggung, ASUS membenamkan dukungan kamera depan maupun belakang dengan kekuatan sensor yang sama, yakni 13 MP. Tak hanya itu, ASUS juga membekali kamera tersebut dengan teknologi PixelMaster with Dual-Color dan dual flash LED Real Tone.

Masih terkait dengan dukungan kamera yang disajikan, kamera utama 13 MP yang ada di bagian belakang juga dilengkapi lensa aperture f/2.0 dan teknologi laser auto-focus. Berkat teknologi ini, gambar atau foto yang dihasilkan bisa terlihat lebih tajam.

ZenFone Selfie juga menyertakan mode ZenUI Beautification yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk menghasilkan foto wajah agar terlihat lebih indah. Pengaturan pada mode ini juga tak menyulitkan dan semuanya bisa diatur secara real-time.

Dukungan lainnya adalah mode Selfie Panorama yang dapat memanfaatkan kemampuan aperture lensa depan f/2.2 mulai dari jarak pandang 88 derajat hingga 140 derajat. Smartphone ini memiliki resolusi 1920 x 1080 Full HD IPS dengan kerapatan layar mencapai 403 ppi.

Teknologi ASUS lainnya yang turut dibenamkan ke dalam ZenFone Selfie adalah ASUS TruVivid. Berkat teknologi ini, warna di layar terlihat lebih hidup. ASUS juga melindungi layar smartphone ini lewat Tough Corning® Gorilla® Glass 4.

Untuk dapur pacunya, ASUS masih mempercayakan prosesor octa core buatan Qualcomm, Snapdragon 615 yang sudah memiliki arsitektur 64-bit. RAM yang disematkan sebesar 2 GB/3 GB LPDDR RAM dan kapasitas penyimpanan data internalnya adalah 16 GB/32 GB dengan eMMC Flash. Smartphone ini juga masih dilengkapi microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 64 GB.

 

Tags: , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES