July 27, 2016

Khusus untuk Indonesia, Toyota All New Sienta Hadir dengan Transmisi Manual

Penulis: Desmal Andi
Khusus untuk Indonesia, Toyota All New Sienta Hadir dengan Transmisi Manual  

MOBITEKNO – Toyota All New Sienta sudah resmi dipasarkan di Indonesia. Produk berjenis Multi Activity Vehicle ini hadir dengan empat tipe untuk masyarakat Indonesia,  yaitu tipe E, G, V, dan Q. Kendaraan yang sukses di Jepang ini juga hadir dengan desain yang hampir tidak berbeda dari negara asalnya. Namun, khusus untuk Indonesia, Toyota tetap menyediakan spesifikasi khusus agar bisa menyesuaikan dengan kondisi dan situasi di berbagai kota di Indonesia.

Apa saja perbedaan yang mendasar antara Toyota All New Sienta versi Jepang dan Indonesia? Salah satunya bisa dilihat dari sistem transmisi. “Salah satu yang membedakan adalah sistem transmisi. Jika di Jepang hadir dengan sistem transmisi otomatis, di Indonesia kami sediakan transmisi manual,” ujar Hiroyuki Fukui selaku President Director PT Toyota Astra Motor pada acara All New sienta Handover Ceremony, Selasa, 26/7/2016.

Menurut Fukui, karakter mengemudi di Indonesia yang membuat Toyota memberikan dua pilihan untuk sistem mengemudi, yaitu otomatis dan manual. Tiga tipe yang memiliki opsi transmisi manual adalah tipe E, G, dan V. 

Namun, tidak hanya sistem transmisi saja yang membedakan antara All New Sienta versi Jepang dan Indonsia. Fukui juga menjelaskan sistem pendinginan kabin melalui Air Conditioner juga berbeda. Untuk versi Indonesia, Toyota menyalurkan sistem pendinginan hingga bangku belakang. Sementara untuk versi Jepang hanya dari depan. Selanjutnya, perbedaan lainnya adalah sistem suspensi yang disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia. Ground Clearance pun lebih tinggi sekitar 25 mm untuk versi Indonesia.

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES