July 24, 2016

Apple Car Ditunda! Mundur dari Target Tahun 2020

Penulis: Desmal Andi
Apple Car Ditunda! Mundur dari Target Tahun 2020  

MOBITEKNO – Pengembangan sebuah Apple Car untuk mendukung mobil pintar ternyata tidak mudah. Baru-baru ini perusahaan tersebut mengatakan kepada The Information mengenai penundaan rilis Apple Car untuk tahun 2020. Apple akan memperkenalkan Apple Car setidaknya tahun 2021 atau tahun berikutnya lagi.

Laporan dari Apple sebelumnya juga sempat mengatakan bahwa perusahaan kemungkinan tidak akan memenuhi target rilis di tahun 2020. Perusahaan teknologi ini terus melakukan finalisasi desain agar bisa mencapai produk yang sempurna. Apple membandingkan projek Apple Car ini dengan Projek Tesla Model 3. Sebagai perbandingan, Projek Tesla Model 3 juga membutuhkan pengembangan lebih lama dari waktu yang ditargetkan untuk mencapai tahap produksi.

Otomotif memang menjadi segmen yang kurang populer di Apple. Bahkan, perusahaan ini telah membawa banyak profesional di industri terkait ke dalam perusahaan untuk mengembangkan Apple Car. Namun, akibat adanya perombakan kepemimpinan, belum disepakati tujuan dan hasil akhir yang diinginkan perusahaan.

Saat ini, guna mencapai tujuan tersebut, Apple sedang mempertimbangkan untuk berkolaborasi dengan industri otomotif. Tujuannya tidak lain untuk mempercepat pengembangan Apple Car.

Apple memang cukup serius untuk merambah dunia mobil pintar. Bahkan, belum lama ini, Apple telah menginvestasikan dana sebesar US$ 1 miliar ke Didi ChuXing, sebuah layanan ride sharing yang sangat populer di Tiongkok.

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES