July 21, 2016

Layanan Spotify di Indonesia Berkembang Positif

Penulis: Eko Lannueardy
Layanan Spotify di Indonesia Berkembang Positif  

MOBITEKNO – Diperkenalkan sejak akhir Maret 2016 di pasar Indonesia, Spotify hingga saat ini terus mengalami pertumbuhan positif. Ditambah dengan menghadirkan beragam fitur menarik, layanan musik streaming semakin populer di mata pengguna PC dan smartphone di Tanah Air.

Sunita Kaur, Managing Director Spotify Asia lewat rilis yang masuk ke redaksi Mobitekno.com menegaskan bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar potensial di Asia Tenggara bagi pertumbuhan Spotify. Layanan musik streaming ini begitu cepat populer.

"Sejak kami hadir untuk pertama kalinya di Indonesia, layanan ini secara cepat telah menjadi favorit pengguna untuk mendengarkan musik streaming secara gratis. Tentu saja, ini positif dan kami merasa senang melihat pertumbuhan yang semakin besar ini," ungkap Sunita.

Dalam kurun waktu lebih dari tiga bulan, pengguna di Indonesia telah menghabiskan waktu sebanyak 1.165 miliar menit untuk streaming musik di Spotify. Tumbuh cepat di Asia Tenggara, Spotify juga telah menjadi bagian dari hidup masyarakat Indonesia. Pengguna menghabiskan rata-rata 90 menit per hari untuk mendengarkan musik dari Spotify.

Beberapa playlist yang paling sering didengarkan oleh pengguna di Indonesia, termasuk Top Hits Indonesia, Kopikustik dan Generasi Galau. Artis yang paling banyak didengar lagunya dalam kurun waktu tiga bulan terakhir adalah Justin Bieber, sedangkan lagu yang paling sering didengarkan adalah Don’t Let Me Down dari The Chainsmokers.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES