July 20, 2016

Printer Epson dengan Sistem Tangki Raih Total Penjualan 15 Juta Unit

Penulis: Desmal Andi
Printer Epson dengan Sistem Tangki Raih Total Penjualan 15 Juta Unit  

MOBITEKNO – Keberhasilan penjualan di seluruh dunia ini disampaikan Seiko Epson Corporation belum lama ini. Dengan hasil ini, Epson pun membuktikan kesuksesan produk mereka dengan sistem tinta yang menggunakan tangki.

Sistem tangki diperkenalkan Epson untuk pertama kalinya di Indonesia pada Oktober 2010 lalu. Kesuksesan sistem ini di Indonesia membawa printer sistem tangki ke berbagai negara lainnya di dunia. Kini ada 150 negara dan wilayah baru yang sudah menjadi pasar potensial bagi printer sistem tangki ini.

“Dengan terjualnya 15 juta unit, Epson dengan bangga mengatakan bahwa konsep barunya membuktikan kesuksesannya,” ujar Koichi Kubota, Director Managing Executive Officer dan Chief Operating Officer, Printer Operation, Seiko Epson Corporation. “Di Epson, kami selalu menghargai pentingnya memberikan banyak pilihan kepada pelanggan sehingga dapat menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” tambah Koichi Kubota.

Printer dengan sistem tangki ini memang mendapatkan tanggapan positif di pasar. Penjualan printer tipe ini membukukan sekitar 10 persen dari total penjualan printer (laser dan inkjet), hampir setara dengan 45 juta unit di tahun fiskal 2015.

Dengan kesuksesan ini, Epson memprediksikan pertumbuhan penjualan global mendekati 40 persen dari total penjualan printer inkjet. Angka ini meningkat 30 persen dan 35 persen dibandingkan penjualan pada tahun sebelumnya.

Kesuksesan printer sistem tangki tidak lepas karena pengaruh berbagai faktor. Dengan sistem ini, konsumen lebih fleksibel dalam menggunakan tinta degan biaya yang lebih efisien. Sistem tangki memang menjanjikan kapasitas cetak yang tinggi untuk setiap botol tintanya.

Tags: , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES