July 20, 2016

Usung Konsep Live Event, Kompetisi Nissan GT Academy 2016 Hadir di Empat Kota

Penulis: Eko Lannueardy
Usung Konsep Live Event, Kompetisi Nissan GT Academy 2016 Hadir di Empat Kota  

MOBITEKNO – Berbeda dengan gelaran Nissan GT Academy tahun lalu, di tahun ini ajang kompetisi virtual to reality ini digelar secara langsung (Live Event) di empat kota, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Bahkan, target peserta kali ini juga ditingkatkan, yakni diharapkan dapat merangkul sebanyak 20.000 ribu peserta.

"Pada tahun lalu, Nissan GT Academy hanya berlangsung di Jakarta dan menggabungkan kegiatan online dan offline. Di tahun ini, kami menggelar dalam bentuk Live Event. Oleh karena itu, peserta dapat berkompetisi secara langsung di depan perangkat PlayStation 4 yang kami hadirkan," ujar General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin.

Penyelenggaraan Nissan GT Academy 2016 ini akan didukung oleh versi terbaru video games yang dibuat oleh Polyphony Digital, yang hadir secara eksklusif sebelum diluncurkan secara global, yaitu GT-Sports yang bisa dimainkan di Sony Playstation 4. Nissan juga melibatkan Diandra Gautama, pembalap wanita muda berbakat Indonesia sebagai Brand Ambassador.

"Tak kalah menarik, gelaran Nissan GT Academy di tahun ini kami juga menunjuk Diandra Gautama sebagai Brand Ambassador. Nantinya, di tahap seleksi Final dan Karantina kami akan memilih 20 peserta dengan waktu terbaik. Dan ke-20 orang ini nakan dimentor secara langsung oleh Diandra, mulai dari technical dan soft skills," tambah Budi.

Tim Indonesia nantinya juga akan dilatih langsung oleh Diandra untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan bekal ilmu terbaik dan hasil yang maksimal. Budi juga berharap tahun ini Indonesia dapat menjadi juara pertama di International Race Camp, setelah pada tahun lalu Andika Rama Maulana berhasil naik podium juara 2.

20 peserta dengan catatan waktu tercepat dalam proses seleksi Live event berkesempatan untuk melaju ke tahap Nasional. Pada tahap Final Nasional, Nissan akan membekali kemampuan balap, kebugaran, dan elemen media dalam ajang ini. Selanjutnya, enam peserta terpilih akan bertanding di International Race Camp, Sirkuit Silverstone, Inggris.

Tertarik untuk mengikuti Tahap Seleksi Nissan GT Academy 2016? Kompetisi ini akan berlangsung di Jakarta (Mal Kelapa Gading 19-24 Juli, Mal Taman Anggrek 26-31 Juli dan GIIAS 2016 11-21 Agustus), Bandung 26-31 Juli, Yogyakarta 3-7 Agustus, dan Surabaya 10-14 Agustus. Tahap seleksi Final & Karantina akan berlangsung pada bulan September di Sentul, Jawa Barat.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES