Terus Eksis dan Jadi Pilihan, Toyota Avanza Sudah Terjual 1,6 Juta Unit

Tanggal : Sabtu, 22 Juli 2017 - 12:36 WIB
Penulis : Eko Lannueardy


Terus Eksis dan Jadi Pilihan, Toyota Avanza Sudah Terjual 1,6 Juta Unit

MOBITEKNO - Gelaran Avanzanation 2017 yang digelar di 15 kota di Indonesia merupakan salah satu cara PT Toyota-Astra Motor (TAM) memanjakan konsumennya, khususnya mereka yang menggunakan Avanza dan Veloz.

Seperti ditegaskan oleh Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM bahwa gelaran ini salah satunya bertujuan untuk mengapresiasi pelanggan Toyota, khususnya mereka yang telah memilih Avanza dan Veloz.

"Lewat kegiatan Avanzanation yang kembali digelar pada tahun ini merupakan salah satu cara kami untuk mengapresiasi pelanggan Toyota, khususnya pelanggan yang telah percaya penuh dengan memilih Avanza dan Veloz," ujar Soerjopranoto.

Lalu, seperti apa perjalanan dan penjualan Avanza di Indonesia? Untuk pertama kalinya, kendaraan yang masuk dalam kelas low-MVP ini diperkenalkan oleh Toyota pada tahun 2003 lalu.

Toyota mengemas Avanza sebagai kendaraan dengan karakteristik geografis dan masyarakat Indonesia yang membutuhkan kendaraan yang "guyub" untuk mengakomodasikeluarga serta jalanan Indonesia yang beragam.

Hal ini juga tercermin melalui kapasitas 7-penumpang,bagasi yang memadai, mesinmumpuni, fitur keselamatan yang lengkap, serta penggerak roda belakang yang berguna untuk beban berat.

"Karakteristik-karakteristik seperti itulah yang kami sematkan ke dalam Avanza, sehingga kendaraan 7-penumpang ini mendapat sambutan positif dimata konsumen di Indonesia," tambah Soerjopranoto.

Grand New Avanza dan Grand New Veloz merupakan salah satu produk pionir yang lahir dengan semangat Let's Go Beyond dan sampai saat ini berkontribusi untuk mempertahankan posisi Toyota sebagai market leader.

Tercatat, tahun 2017 Avanza masih memimpin di segmen low-MVP dengan market share lebih dari 42%. Kendaraan ini juga berkontribusi sangat signifikan terhadap penjualan Toyota di segmen MVP secara keseluruhan, yakni 44,4%.

"Avanza dan Veloz masih menjadi pilihan utama di usianya yang memasuki tahun ke-14 dan hingga saat ini telah terjual hampir 1,6 juta unit. Tentu saja, ini adalah sebuah keberhasilan yang patut kami syukuri," pungkas Soerjopranoto.