Pengisi Daya di Mobil Listrik Porsche Hanya Butuh Waktu Beberapa Menit Saja Hingga Penuh

Tanggal : Senin, 17 Juli 2017 - 22:26 WIB
Penulis : Desmal Andi


Pengisi Daya di Mobil Listrik Porsche Hanya Butuh Waktu Beberapa Menit Saja Hingga Penuh

MOBITEKNO - Mobil listrik menjadi salah satu kendaraan yang dikembangkan banyak produsen untuk masa depan. Setiap tahun perkembangan mobil listrik ini mengaalami peningkatan. Jarak tempuhnya pun semakin jauh dengan teknologi baterai yang ada saat ini. Khusus untuk baterai ini, masih perlu dikembangkan lebih jauh, terutama untuk masalah pengisisian ulang hingga baterai penuh kembali. Pengisian ulang masih terbilan lama, bahkan hal ini dialami oleh Tesla, sebagai salah satu perusaahaan pelopor mobil listrik.

Namun,  infomasi baik datang baru-baru ini dari pabrikan Porsche. Porsche yang turut mengembangkan mobil listrik mengklaim telah mengembangkan baterai an sistem pengisian ulang yang hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja agar mobil bisa kembali berjalan.

Porsche yang baru saja membuka kantor baru di Berlin menggunakan dua charger (pengisian ulang) sebesar 800 volt. Charger ini mampu mengisi baterai hingga 150kW. Hal ini berarti lebih cepat besar  Tesla Supercharger yang memiliki 120kW.

Dengan perkembangan yang diraih Porsche, perusahaan tersebut mengatakan bahwa sistem pengisian ulangnya bisa ditingkatkan untuk mengisi hingga 350 kW. Dengan demikian, mobil-mobilmasa depan seperti Mission E bisa diisi hingga 80 persen dalam waktu 15 menit saja.

Porsche sendiri mengatakan akan bekerjasama dengan berbagai produsen mobil listrik lainnya di Eropa untukk mendukung pengisian 350kW di berbagai stasiun pengisian ulang di seluruh Eropa.