Intel Luncurkan Prosesor Intel Xeon Scalable dengan Performa Tinggi

Tanggal : Sabtu, 15 Juli 2017 - 08:00 WIB
Penulis : Eko Lannueardy


Intel Luncurkan Prosesor Intel Xeon Scalable dengan Performa Tinggi

MOBITEKNO - Intel belum lama ini telah merilis satu prosesor terbarunya, Intel® Xeon® Scalable. Digadang-gadang, prosesor ini mampu menyajikan performa terbaik untuk menangani pekerjaan yang berat, termasuk analisis real-time, infrastruktur virtual dan komputasi berperforma tinggi. 

Ditegaskan oleh Navin Shenoy, Wakil Presiden Eksekutif dan General Manager Intel Data Center Group bahwa prosesor Intel Xeon Scalable mampu mewakili kemajuan pusat data atau data center terbesar dalam satu dekade. Tak hanya itu, lewat 58 rekor dunia, prosesor ini juga mampu menyajikan kinerja terdepan di industri dengan rentang beban kerja terluas.

"Pusat data dan infrastruktur jaringan sedang mengalami transformasi untuk mendukung penggunaan teknologi yang sedang berkembang. Contohnya, kecerdasan buatan dan layanan jaringan fleksibel yang membuka jalan ke koneksi 5G. Oleh karena itu, semuanya membutuhkan prosesor dengan performa tinggi. Intel® Xeon® Scalable sangat cocok untuk itu," ucap Navin Shenoy. 

Pengumuman ketersedian prosesor ini ini juga menyusul program awal pusat data Intel yang telah mengirim lebih dari 500 ribu prosesor Intel Xeon Scalable ke perusahaan, penyedia layanan komputasi berperforma tinggi, penyedia layanan komputasi awan dan layanan komunikasi terkemuka.

Daya tarik lainnya, Intel Xeon Scalable juga memiliki mikroarsitektur inti baru, interkoneksi dengan new on-die interconnects dan memory controllers. Semua itu mampu menghasilkan platform yang dioptimalkan kinerjanya serta keandalan, keamanan dan pengelolaan yang diperlukan di pusat data dan infrastruktur jaringan.

Selain itu, ada empat hal utama yang juga digadang-gadang oleh Intel terkait dengan kehadiran prosesor barunya ini, yakni kinerja, skalabilitas, agility, dan keamanan tanpa kompromi. Prosesor Intel Xeon Scalable juga telah mendapatkan dukungan yang luas dari banyak perusahaan besar, diantaranya Amazon, AT&T, BBVA, Google, Microsoft, Montefiore, Technicolor dan Telefonica.