Dukung Pengemudi Berstatus Pengusaha UKM, Uber Gelar Inisiatif UberENTREPRENEUR

Tanggal : Kamis, 13 Juli 2017 - 23:45 WIB
Penulis : Iwan RS


Dukung Pengemudi Berstatus Pengusaha UKM, Uber Gelar Inisiatif UberENTREPRENEUR

MOBITEKNO - Menurut riset AlphaBeta, 46% mitra-pengemudi (pengemudi/driver Uber) bergabung dengan Uber karena fleksibilitas waktu mengemudi. Menurut data Uber sendiri, ada 61% mitra-pengemudi menggunakan Uber kurang dari 10 jam setiap minggunya.

Tidak mengherankan pula jika sebagian mitra-pengemudi Uber adalah pemilik usaha yang menggunakan aplikasi Uber sebagai cara fleksibel dalam memperoleh pendapatan ekstra sambil menjalnakan usaha UKM miliknya.

Berlatar fakta-fakta tersebut, Uber mengumumkan UberENTREPRENEUR di Indonesia sebagai inisiatif untuk mengapresiasi, mendukung, dan menghubungkan para pengusaha UKM (Usaha Kecil dan Menengah) yang juga menjadi mitra-pengemudi Uber (driver Uber).

Kemitraan ini dilakukan Uber dengan sejumlah organisasi dalam menggelar berbagai acara dan infromasi untuk mendukung mereka mengemudi bersama Uber sekaligus menjalani usaha mereka.

Sebagai tanda bahwa mitra Anda adalah seorang UberENTREPRENEUR, Uber telah membuat sebuah icon unik bola lampu (bohlam) yang tampil (berada) di samping foto driver Uber. Konsumen Uber dapat berbincang dengan mitra tersebut tentang jenis usaha yang dijalankan si pengemudi, dengan catatan Ia sedang tidak mengemudi bersama Uber.

Bagaimanan pengguna Uber berpartisipasi dalam UberENTREPRENEUR ini? Apabila dalam perjalanan menggunakan jasa Uber dan Anda bertemu dengan mitra-pengemudi yang juga pengusaha UKM, informasikan ke pihak Uber dengan mengisi formulir. Selanjutnya Uber akan menghubungi mereka lebih lanjut. 10 penumpang dengan rekomendasi terbanyak akan mendapatkan imbalan berupa Uber Credit senilai Rp 200 ribu (per pemenang).

Apabila seorang driver Uber (mitra-pengemudi) tertarik ikut dalam inisatif UberENTREPRENEUR ini, Ia dapat menceritakan usahanya melalui link/alamat ini dan jika terpilih, Uber pun akan menghubunginya.