July 6, 2016

Wow! Penjualan PS4 Tembus 40 Juta Unit

Penulis: Elizabeth Swanti
Wow! Penjualan PS4 Tembus 40 Juta Unit  

MOBITEKNO – Perkembangan gaming melalui PC dan mobile tampaknya tak terlalu memengaruhi penjualan konsol. Sony Interactive Entertainment (SIE) bahkan dengan pede mengumumkan bahwa PlayStation®4 (PS4™) telah terjual sebanyak 40 juta unit secara kumulatif di seluruh dunia. Angka tersebut diperoleh per 22 Mei 2016.

Angka ini menunjukkan penjualan konsol tercepat dalam sejarah PlayStation®. Tak hanya perangkat hardwarenya, software PS4 yang dirancang oleh pengembang pihak ke-3 dan penerbit serta dari SIE Seluruh Dunia Studios (SIE WWS) juga mencatat angka penjualan hingga 270.900 juta unit melalui toko-toko ritel global dan melalui download digital pada PlayStation Store.

"Kami benar-benar berterima kasih atas dukungan yang sangat besar dari fans dan mitra kami di seluruh dunia, yang membantu kami mencapai tonggak penting ini dalam kurun waktu sedemikian singkat," kata Andrew House, Presiden dan Global CEO dari Sony Interactive Entertainment. "Kami akan berusaha untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih menarik untuk pengguna kami, serta mengendalikan  momentum dan mempercepat perluasan platform bisnis PS4 dengan menawarkan beragam line-up game yang tak tertandingi, membawa sistem virtual reality kami- PlayStation VR untuk dirilis segera dan menyediakan layanan ground-breaking fitur dan jaringan," lanjut House sebagaimana dikutip melalui siaran pers-nya yang diterima Mobitekno.com pekan ini.

House menjanjikan bahwa SIE akan terus memperluas pasar PS4 untuk memberikan pengalaman hiburan yang hanya mungkin di PlayStation. Sistem PS4 saat ini tersedia di 124 negara di seluruh dunia.

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES