Ini Dia 10 Lokasi Favorit di Libur Lebaran 2017 Versi Booking.com

Tanggal : Rabu, 12 Juli 2017 - 23:00 WIB
Penulis : Desmal Andi


Ini Dia 10 Lokasi Favorit di Libur Lebaran 2017 Versi Booking.com

MOBITEKNO - Libur Lebaran identik dengan silaturahmi dan jalan-jalan. Libur yang cukup panjang di penghujung bulan Ramadhan ini seringkali dimanfaatkan banyak orang dan keluarga untuk mudik dan berkunjung ke kampung halaman.

Untuk tahun 2017 ini, durasi libur hari raya cukup panjang. Pemerintah menetapkan libur hari raya berlangsung dari tanggal 23 Juni hingga 2 Juli 2017. Durasi libur ini tentunya menjadi momen yang berharga bagi jutaan penduduk di Indonesia untuk berkesempatan ke kampung halaman dan ke luar kota lainnya.

Portal pemesanan hotel, Booking.com pun mencatat ada beberapa destinasi yang paling banyak dipesan orang lndonesia saat merayakan libur lebaran ini. Booking.com membaginya dalam dua kategori. Kategori pertama adalah destinasi di dalam Indonesia. Sedangkan kategori kedua adalah destinasi favorit yang berada di luar negeri.

 “Kami memiliki lebih dari 109 juta ulasan terbaru dan destinasi pilihan yang diperoleh melalui tamu penginapan yang melakukan pemesanan melalui Booking.com. Dengan data pengguna inilah, kami berkomitmen bukan hanya untuk memahami gaya terkini berwisata, melainkan juga membimbing wisatawan dalam menentukan pilihan destinasi yang tepat untuk berlibur- dalam hal ini, berlandaskan pada kebiasaan wisatawan dalam memesan melalui portal kami saat periode tersebut,” ujar Sara Elzora, selaku perwakilan Booking.com di Indonesia.

Mau tahu 10 destinasi yang paling banyak dikunjungo pada musim libur lebaran kemarin? Berikut ini detailnya.

Top 10 destinasi favorit di libur lebaran domestik 2017

  1. Bandung
  2. Jakarta
  3. Yogyakarta
  4. Kuta, Bali
  5. Semarang
  6. Surabaya
  7. Ubud, Bali
  8. Bogor
  9. Seminyak, Bali
  10. Solo

Top 10 destinasi libur lebaran Internasional 2017

  1. Singapore
  2. Kuala Lumpur
  3. Tokyo
  4. Hing Kong
  5. Bangkok
  6. Osaka
  7. Paris
  8. Johor bahru
  9. Sydney
  10. Macau