Blibli.com: Semester 1 2017 Penjualan Produk Otomotif Kami Naik Tajam

Tanggal : Rabu, 12 Juli 2017 - 08:16 WIB
Penulis : Eko Lannueardy


Blibli.com: Semester 1 2017 Penjualan Produk Otomotif Kami Naik Tajam

MOBITEKNO - Fokus dalam memasarkan produk dengan informasi yang lengkap, serta didukung kemudahan cicilan dan konsep 3S (Sales, Service, Sparepart), Blibli.com suskes memasarkan banyak produk yang berada di bawah kategori otomotif.

Terbukti, penjualan produk-produk otomotif di Blibli.com sepanjang semester pertama 2017 menghasilkan dampak yang signifikan. Penjualan roda empat meningkat 200% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Tercatat, jajaran mobil yang masuk ke dalam SUV dan City Car jadi jenis kendaraan yang paling laris selama periode tersebut. Sementara sepeda motor matic merupakan jenis kendaraan roda dua paling dicari.

Jika melihat dari merek, Honda dan Yamaha merupakan yang paling laris dibeli untuk kendaraan roda dua. Produk-produk otomotif lainnya yang banyak dicari konsumen adalah jaket, helm motor, ban, motorcycle box, dan sarung tangan.

"Mengapa kami bisa berhasil? Pertama, kami berani memberi kemudahan cicilan 0% hingga 24 bulan untuk pembelian mobil dan juga motor," ucap Lay Ridwan Gautama, Senior Vice President of Trade Partnership Blibli.com.

Ditambahkan oleh Lay, hadirnya program KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) juga sangat membantu konsumen dalam melakukan pembelian. Tak hanya itu, Blibli.com juga menyediakan 3S, yakni Sales, Sparepart dan Service.

Strategi lainnya yang juga dilakukan oleh Blibli.com adalah melakukan perluasan pasar dengan mengikuti beberapa pameran otomotif di sepanjang semester pertama 2017, seperti gelaran IIMS 2017.

Tak main-main, ikut meramaikan ajang otomotif tahunan terbesar di Indonesia, Blibli.com terlibat sebagai Official eCommerce Partner, Official Merchandise Partner, Official Ticket Partner dan Platform Online untuk penyewaan booth di IIMS 2017.

"Pada ajang tersebut kami berhasil meningkatkan penjualan produk kendaraan bermotor, aksesoris dan suku cadang kendaraan bermotor. Inilah salah satu strategi lainnya yang ikut mendongkrak keberhasilan Blibli.com," pungkas Lay.