July 5, 2016

Rudiantara Lihat Langsung Kesiapan Telkomsel Hadapi Mudik Lebaran 2016

Penulis: Eko Lannueardy
Rudiantara Lihat Langsung Kesiapan Telkomsel Hadapi Mudik Lebaran 2016  

MOBITEKNO – Beberapa waktu lalu Menteri Kominfo Rudiantara telah melakukan kunjungan ke operator telekomunikasi Telkomsel untuk memastikan kesiapan kualitas jaringan Telkomsel saat mudik Lebaran di Gedung Telkomsel, Jakarta.

Menanggapi laporan dari Telkomsel, Rudiantara menegaskan bahwa operator telekomunikasi plat merah ini telah memiliki perkembangan dan cara kerja manajemennya yang sesuai dengan bisnis di saat ini.

Laporan kesiapan Telkomsel menghadapi mudik Lebaran tersebut dipresentasikan langsung oleh Chief Commander RAFI 2016 Paulus Djatmiko, VP IT Service Management Anky Priyagung, dan VP Customer Care Management Andri Wibawanto.

Hal senada juga ditegaskan oleh Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah. Ia mengatakan bahwa kualitas jaringan merupakan prioritas utama Telkomsel dalam menghadirkan layanan bagi para pelanggan, terutama pada periode mudik Lebaran.

"Sejak jauh hari, kami ingin memastikan seluruh layanan Telkomsel berfungsi dengan baik. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan di berbagai jalur dan lokasi yang akan dipadati pemudik maupun wisatawan," ujar Ririek.

Untuk mengantisipasi lonjakan komunikasi dan penggunaan data selama mudik Lebaran tahun ini, Telkomsel juga telah menyiagakan sebanyak 76 unit Combat (Compact mobile base station) atau mobile BTS di sejumlah titik.

Selain menyediakan 76 unit Combat, Telkomsel pun terus mengoptimalkan kualitas jaringannya menghadapi periode mudik Lebaran, di antaranya dengan membangun 623 BTS (base transceiver station) baru dan memodernisasi 486 BTS.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES