TELKOM: Ayo Dukung "Indonesia Robotic Team" di Kompetisi Robot Bergengsi

Tanggal : Selasa, 11 Juli 2017 - 09:40 WIB
Penulis : Eko Lannueardy


TELKOM: Ayo Dukung

MOBITEKNO - PT Telkomunikasi Indonesia Tbk. atau TELKOM adalah salah satu perusahaan plat merah yang ikut mendukung perkembangan komunitas robotika di Indonesia. Untuk membutikan hal itu, TELKOM juga turut mendukung anak-anak muda asal Indonesia yang berkompetisi di ajang First Global Olympic Robot Competition 2017 yang digelar di Washington DC, Amerika Serikat.

Kompetisi bergengsi yang digelar mulai tanggal 14 hingga 18 Juli 2017 nanti akan diikuti oleh 160 negara dan merupakan olimpiade robot terbesar di dunia yang berakar pada kurikulum STEM (Science, TEchnology, Enginerring, Math) pada pendidikan dunia internasional.

"Dukungan TELKOM pada tim Indonesia dalam kompetisi robotika bergengsi ini menggambarkan seriusnya TELKOM mendukung generasi millennial dan gen-Z Tanah Air untuk menjadi inventor-inventor muda berprestasi di masa depan," ujar Joddy Hernady, Senior Vice President Media & Digital Business Telkom dan CEO Metranet.

Ditambahkan oleh Joddy, kompetisi First Global Challenge Olympic Robot Competition 2017 ini juga sekaligus menjadi pintu gerbang untuk perkembangan teknologi robotika di Tanah Air. Ia juga berharap, tim Indonesia yang bertarung di kompetisi ini bisa menunjukkan kemampuannya.

Adalah Madrasah Aliyah (MA) TechnoNatura yang berlokasi di Cimanggis dan mereka akan membawa bendera dengan nama "Indonesia Robotic Team" untuk bertarung di kompetisi tersebut. Mereka mewakili Indonesia untuk kategori usia Sekolah Menengah Atas dengan menciptakan robot "Solusi Akses Air Bersih".

"Kami berharap, masyarakat di seluruh Tanah Air juga ikut memberi dukungan kepada Indonesia Robotic Team agar bisa mencapai hasil yang terbaik di ajang kompetisi ini. Dengan begitu, kita semua nantinya juga bisa ikut merasakan inovasi yang terus dikembangkan oleh anak-anak muda berbakat ini," pungkas Joddy.