Moto Z2 Play: Pre Order Dibuka Hari Ini, Unit Mulai Didistribusikan 24 Juli 2017

Tanggal : Senin, 10 Juli 2017 - 09:03 WIB
Penulis : Desmal Andi


Moto Z2 Play: Pre Order Dibuka Hari Ini, Unit Mulai Didistribusikan 24 Juli 2017

MOBITEKNO - Sesuai dengan informasi yang datang dari Motorola Indonesia, Pre Order untuk Moto Z2 Play di Indonesia sudah dimulai di Indonesia melalui tiga e-commerce besar, yaitu Dinomarket, Blibli.com, dan Lazada. Penawaran tersebut sudah terlihat pagi ini dengan tawaran dari berbagai Bank untuk proses pembayarannya.

Pre Order untuk smartphone penerus generasi Moto Z Play ini akan berlangsung hingga 21 Juli 2017. Setelah itu, smartphone baru mulai didistribusikan kepada para konsumen mulai tanggal 24 Juli 2017. Hal ini berarti sama dengan proses yang terjadi di benua Eropa untuk distribusi Moto Z2 Play ini ke tangan konsumen.

“Moto Z2 Play hadir dengan membawa Moto Experience yang luar biasa bagi para konsumen Moto. Second generation Moto Z Play ini hadir dengan “Full Moto Mods Compatibility”, semua Moto Mods yang sudah diperkenalkan oleh Motorola, bisa digunakan pada Moto Z2 Play ini,” kata Augustin Becquet, Executive Director, Genaral Manager of ASEAN, Lenovo Mobile Group and Motorola Mobile, saat berbincang dengan media dari Indonesia, Bangkok, Thailand, 5/7/2017. “Kami akan mendatangkan Moto Z2 Play dengan Moto Mods untuk kebutuhan yang berbeda dari setiap konsumen,” tambah Augustin saat itu.

Namun, untuk Moto Mods ini belum ada kabar resmi dari Motorola mengenai hadirnya empat Moto Mods baru yang juga diluncurkan di Bangkok, Thailand, pada minggu lalu. Keempat Moto Mods baru in adalah New Moto Style Shell dengan kemampuan wireless charging, Moto GamePad, Moto Turbo Power Pack berkemampuan 3.490 mAh, dan JBL Soundboost 2. Namun, kompatibelnya Moto Z2 Play dengan semua Moto Mods, membuat smartphone ini bisa dipasangkan dengan Moto Mods yang sudah hadir sebelumnya, seperti JBL Soundboost first gen, Hasselblad True Zoom, hingga Moto Insta Share Projector.

Untuk mendapatkan Moto Z2 Play dengan sistem Pre Order ini, konsumen harus merogoh kocek sebesar Rp 6.499.000 di tiga e-comemrce tersebut. Namun, tidak hanya mendapatkan unit Moto Z2 play saja, Motorola Indonesia juga menambahkan 1 Gift box senilai Rp 800.000 yang berisi beragam aksesoris, mulai dari tongsis, metal bumper, screen protector, hingga carbon style cap mods.

Moto Z2 Play di Indonesia juga hadir dengan dua opsi warna, yaitu Lunar Grey dan Fine Gold. Smartphone dengan tebal hanya 5,99 mm dan bobot 145 gram ini hadir dengan prosesor Snapdragon 626 CPU Octa core 2,2 GHz dan GPU Adreno 506. Dengan OS Android 7.1.1, Moto Z2 Play juga dibekal dengan ROM 64 GB dan memori 4 GB RAM. Ruang penyimpanan masih bisa diperluas lagi dengan adanya slot Micri SD yang dapat mendukung hingga 2 TB. Layarnyaa yang super AMOLED berukuran 5,5 inci dan sudah dilapis dengan Corning Gorilla Glass. Kamera utamanya 12 MP dengan bukaan f/1.7.  Sementara kamera depannya 5 MP dengan bukaan f/2.2. Baterai berkapasitas 3.000 mAh mendukung penggunaan seharian penuh.