58.000 Aplikasi di App Store Dibabat Habis oleh Apple

Tanggal : Selasa, 27 Juni 2017 - 12:00 WIB
Penulis : Redaksi Mobitekno
Editor : Desmal Andi


58.000 Aplikasi di App Store Dibabat Habis oleh Apple

MOBITEKNO - Tak semua aplikasi mobile yang sudah dibuat oleh para developer bisa ditampilan pada Apple App Store. Kalaupun sudah melewati tahap tersebut, bisa saja suatu saat pihak Apple membuangnya secara tiba-tiba.

Saat ini, Apple baru saja membuang banyak aplikasi dari App Store-nya, tepatnya 58.000 aplikasi. Namun hal tersebut baru dilakukan untuk App Store pada wilayah Tiongkok. Jumlah aplikasi yang dibuang itu sendiri tercatat 10x lebih tinggi jika dibandingkan dengan yang sudah dilakukan sebelumnya.

Ada berbagai kategori aplikasi yang dibuang oleh Apple. Dari keseluruhannya, 33,5 persen di antaranya adalah berjenis game. Oleh karenanya, ada sejumlah developer dan pemain dari game tersebut yang protes akan hal tersebut.

Belum jelas sebenarnya apa yang membuat Apple harus membabat begitu banyaknya aplikasi dari App Store. Sebelumnya, mereka sempat melakukan hal yang sama karena banyak hal, seperti adanya aplikasi yang sama dengan jumlah yang banyak dan aplikasi yang mengandung banyak spam.

Sejumlah aplikasi yang tak lagi mendukung arsitektur 64-bit juga sempat ikut dibuang. Pasalnya, setelah memasuki iOS versi 10, Apple sudah tak lagi mendukung aplikasi berarsitektur 32-bit lagi.

Pada pertengahan tahun ini, tepatnya tanggal 15 Juni 2017, Apple sendiri sudah membuang lebih dari 22.000 aplikasi pada App Store-nya yang terdiri dari berbagai kategori.

Sumber: NextPowerUp