File Jenis Apapun Bakal Bisa Dikirim via WhatsApp

Tanggal : Senin, 26 Juni 2017 - 18:00 WIB
Penulis : Redaksi Mobitekno
Editor : Desmal Andi


File Jenis Apapun Bakal Bisa Dikirim via WhatsApp

MOBITEKNO -  Dari yang cuma sebagai aplikasi chatting pada smartphone, WhatsApp terus dikembangkan dan kini bisa juga untuk mengirimkan file. Sayangnya, hanya jenis file tertentu saja yang bisa dikirim. WhatsApp rencananya akan sedikit 'membebaskan' fitur berbagi file yang selama ini kerap dimanfaatkan untuk berbagi file berjenis dokumen.

Jika sebelumnya aplikasi chatting kepunyaan Facebook tersebut cuma bisa mengirimkan file berjenis word, PDF, spreadsheet dan slide, nantinya akan lebih banyak lagi file yang didukung olehnya.

Untuk saat ini, WhatsApp sendiri tengah menjalani serangkaian percobaan untuk menyempurnakan fitur barunya tersebut. Untuk melakukan pengetesan, sudah ada sejumlah pengguna aplikasi WhatsApp yang sudah mulai bisa menikmati fitur berbagi file terbaru tersebut.

Agar tidak terjadi beban yang berlebihan pada servernya, WhatsApp sendiri membatasi besaran tiap file yang dikirimkan oleh penggunanya. Pada platform iOS, pengguna bisa mengirimkan file maksimal sebesar 128 MB. Sementara untuk Android dan WhatsApp Web, jumlahnya lebih sedikit, yakni masing-masing 100 MB dan 64 MB.