Hankook Tire Sebar 900 Paket Sembako untuk Masyarakat Sekitar Pabrik di Cikarang

Tanggal : Selasa, 20 Juni 2017 - 15:00 WIB
Penulis : Eko Lannueardy


Hankook Tire Sebar 900 Paket Sembako untuk Masyarakat Sekitar Pabrik di Cikarang

MOBITEKNO - Menjelang hari raya Idul Fitri, produsen ban terkemuka dunia, Hankook Tire Indonesia menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat di wilayah sekitar pabrik beroperasi, yakni di Cikarang, Bekasi.

Bentuk kepedulian yang ditunjukkan oleh Hankook Tire Indonesia adalah dengan memberikan bantuan bahan pangan dan kebutuhan pokok. Acara pemberian bantuan ini turut melibatkan para relawan, perangkat desa, tokoh agama, pemuda, serta masyarakat desa lainnya. 

Lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno.com, Kim Jae Hee, Presiden Direktur Hankook Tire Indonesia menegaskan bahwa pemberian bantuan bahan makanan pokok ini merupakan salah satu komitmen Hankook Tire dalam membantu meringankan beban masyarakat di sekitar pabrik.

"Seperti kita ketahui, jelang hari raya Idul Fitri harga bahan makanan dan kebutuhan pokok ikut naik. Guna meringankan beban masyarakat di sekitar pabrik terkait dengan hal itu, Hankook Tire turut peduli dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok," ungkap Kim.

Dalam kegiatan aksi sosial ini, Hankook Tire Indonesia membagikan sebanyak 900 paket sembako untuk 900 kepala keluarga prasejahtera di desa Cicau, Cikarang. Pembagian paket sembako dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur dan manajemen Hankook Tire, selain itu juga dibantu secara langsung oleh para relawan dari perusahaan.

"Melalui pemberian bantuan bahan makanan dan kebutuhan pokok ini, kami juga ingin menjaga hubungan serta komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitar, sehingga kedepannya kami berharap dapat merancang program sosial lainnya yang lebih bermanfaat, tambah Kim. 

Pabrik Hankook Tire Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Bekasi merupakan satu dari delapan pabrik global unggulan ban Hankook yang tersebar di seluruh dunia termasuk Tennessee Plant yang baru akan dioperasikan pada tahun ini. 

Sejak dioperasikan pada tahun 2013, pabrik Hankook Tire Indonesia di Cikarang ini telah menjadi basis ekspor ban Hankook untuk kawasan Eropa dan di sisi lain, kerap melakukan program CSR sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar pabrik.