Berusia Satu Tahun, Pokemon GO Sudah Di-Download 750 Juta Kali

Tanggal : Senin, 12 Juni 2017 - 23:30 WIB
Penulis : Desmal Andi


Berusia Satu Tahun, Pokemon GO Sudah Di-Download 750 Juta Kali

MOBITEKNO - Game Pokemon GO tidak terasa sudah berusia satu tahun. Pokemon GO menawarkan sesuatu yang berbeda dalam memainkan sebuah game. Dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality, Niantic berhasil membuat Pokemon GO menjadi game yang banyak dicari dan dimainkan pada saat keunculannya. Bahkan, game ini sempat merepotkan berbagai pihak karena pemain yang bermain hingga tidak mengenal tempat dan terkadang menyebabkan kecelakaan.

Namun, diluar sisi kontroversi game ini, ternyata Pokemon GO berhasil menjadi salah satu game terlaris. Dilansir dari Ubergizmo, dari informasi di website Niantic, Pokemon GO ternyata sudah di-download sebanyak 750 juta kali. Jumlah ini cukup mengagumkan bagi sebuah game yang memiliki gameplay sederhana.

Besarnya raihan download walaupun Pokemon GO baru berusia satu tahun tentunya membanggakan Niantic. Niantic pun akan menggelar Pokemon GO Fest, acara Pokemon GO pertama yang diselenggarakan Niantic untuk berburu minster-monster langka. Event yang akan digelar pada musim panas ini aan dimulai di taman Grant Chicago dimana para trainer bisa saling bertemu di kehidupan nyata.